Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh, Mantan Banpol dan Istri Tinggal di Bawah Jembatan Pantura

Selasa, 19 April 2016 – 08:25 WIB
Duh, Mantan Banpol dan Istri Tinggal di Bawah Jembatan Pantura - JPNN.COM
Tarsono dan istrinya, Triyani menunjukkan baju petugas banpol. Kini, pasangan suami istri itu terlunta-lunta dan tinggal di bawah jembatan pantura di Tegal, Jawa Tengah. Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com - TEGAL - Kisah Tarsono (38) dan istrinya, Triyani (19) ini cukup menyayat hati. Kini, mantan pembantu polisi (banpol) di Polres Tegal Kota itu justru tinggal di kolong jembatan.

Tarsono tercatat sebagai warga di Jl. Proklamasi, Kota Tegal. Namun, tempat tinggalnya kini adalah  kolong jembatan di Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal di jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa.

Saat ditemui Radar Tegal (Jawa Pos Group), Senin (18/4), Tarsono sedang menderita penyakit sejenis herpes yang menyerang kulitnya. Bersama Triyani, kini dia menempati gubuk di pinggir tambak milik salah seorang warga sekitar.

Tarsono mengungkapkan, ia dan istrinya harus hidup di kolong jembatan sejak rumah peninggalan orang tuanya kebakaran. Sejak saat itu, hidupnya selalu berpindah-pindah, hingga kemudian memutuskan untuk tinggal di kolong jembatan.

Ironisnya, lantaran tak mempunyai pekerjaan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya mereka hanya makan seadanya. Bahkan tak jarang mereka harus berpuasa selama berhari-hari lantaran tak ada yang bisa dimakan.

"Dulu saya kerja sebagai banpol di Polres Tegal Kota. Tapi karena tempat tinggal saya terbakar, saya berhenti," katanya.

Tarsono kini hanya berharap ada bantuan dari pemerintah daerah. Ia dan istrinya ingin  memiliki tempat tinggal yang layak dan pekerjaan tetap.(muj/zul/jpg/ara/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close