Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duka Asnawi Mangkualam, Main Sebentar, Ansan Greeners Keok

Sabtu, 12 Maret 2022 – 17:38 WIB
Duka Asnawi Mangkualam, Main Sebentar, Ansan Greeners Keok - JPNN.COM
Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners di musim lalu. Foto: Instagram/asnawi_bhr.

jpnn.com, ANSAN - Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter bersama Ansan Greeners untuk kali pertama di ajang K-League 2.

Sayang, Asnawi hanya bermain selama 25 menit. Dalam laga ini, Ansan Greeners juga haris kalah 0-2 melawan Gwangju FC di Ansan Wa Stadium, Korea Selatan, Sabtu (12/3) siang waktu setempat. 

Pergantian Asnawi ketika babak pertama belum usai disinyalir karena masih kurang sigap bertahan. Terbukti, gol pertama tercipta karena kelengahan Asnawi menjaga sisi kanan pertahanan.

Menit ke-17, Lee Kun Hee mencetak gol untuk Gwangju dan membuat tim tamu unggul dari tuan rumah. Tak lama setelah itu, Asnawi kemudian ditarik karena pada menit 25' karena jadi sumber celah di sisi kanan pertahanan Ansan Greeners.

Ternyata, perubahan ini juga tak membantu performa Ansan Greeners. Pelatih Cho Min Kook yang tak pintar dan cerdik gagal memberikan kontrastrategi yang baik melawan Gwangju.

Pada babak kedua, Ansan, bahkan harus kebobolan lagi karena kesalahan di lini kanan pertahanan juga. Menit ke-63, Do Hyeon Seok berhasil menggandakan keunggulan Gwangju.

Pelatih Cho Min Kook seperti memberikan efek buruk untuk permainan Ansan. Pasalnya, pada musim lalu klub berjuluk Grern Wooves memulai Liga dengan baik, yakni meraih dua kemenangan, dua seri dan sekali kalah di lima pertandingan awal K-2 League.

Dengan kenyataan ini, Asnawi harus bisameningkatkan level permainan dan kemampuan bertahannya agar sesuai keinginan pelatih Cho Min Kook. Jika tidak, Asnawi bakal semakin kesulitan mendapatkan pengalaman bertanding. (dkk/jpnn)


Ansan Greeners kembali menelan kekalahan, Asnawi Mangkualam hanya main beberapa menit.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close