Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Keamanan MotoGP Mandalika, Mabes Polri Kirim 3 Kapal Berukuran Besar

Jumat, 11 Februari 2022 – 17:20 WIB
Dukung Keamanan MotoGP Mandalika, Mabes Polri Kirim 3 Kapal Berukuran Besar - JPNN.COM
Ilustrasi-Kapal Polisi Yudistira dengan nomor lambung 8003. ANTARA/Susmiatun Hayati

jpnn.com, MATARAM - Polri mengerahkan kekuatan di perairan untuk mendukung keamanan perhelatan balap MotoGP 202 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebanyak tiga kapal berukuran besar kiriman dari Mabes Polri disiagakan di kawasan perairan Pulau Lombok, NTB. 

Tiga sarana pendukung keamanan ajang balap kelas dunia tersebut, bersiaga bersama satu unit helikopter AW-169 yang secara rutin melalukan patroli udara, khususnya di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika.

"Jadi, tiga kapal besar dari Mabes Polri yang berada di bawah kendali Korps Polairud ini tiba di Lombok untuk membantu pengamanan MotoGP di kawasan perairan," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Artanto di Mataram, Jumat (11/1). 

Dalam pengamanan ajang MotoGP yang kini masuk dalam tahapan tes pra-musim tersebut, kata Artanto, pihaknya telah membangun koordinasi dengan otoritas pengamanan lainnya, baik itu dengan TNI AL, TNI AU, ASDP, KSOP, Basarnas, dan juga Angkasa Pura.

Sebagai bentuk kematangan koordinasi pengamanan, Polri bersama otoritas pengamanan lainnya kerap melakukan rapat terbatas hingga melaksanakan simulasi pengamanan di kawasan perairan.

Oleh karena itu, Artanto memastikan perihal permasalahan yang berkaitan dengan keamanan atau yang dapat mengganggu jalannya perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, hal itu sudah masuk dalam catatan antisipasi pengamanan.

"Giat pemantauan dan pengawalan, pada intinya sudah didukung dengan jumlah personel yang cukup besar, belum lagi ditambah dengan sarana pendukung keamanan lainnya. Kami rasa itu jadi bagian dari upaya bersama untuk menyukseskan acara," ungkap Kombes Artanto. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Mabes Polri mengirim tiga kapal ke perairan Pulau Lombok guna mendukung keamanan MotoGP Mandalika.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close