Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pelaku Usaha, Bea Cukai Ikut Melelang Produk UMKM Bernilai Fantastis

Jumat, 25 Februari 2022 – 22:33 WIB
Dukung Pelaku Usaha, Bea Cukai Ikut Melelang Produk UMKM Bernilai Fantastis - JPNN.COM
Bea Cukai ikut melelang kain sarung tenun produk UMKM demi mendukung para pelaku usaha. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, GRESIK - Bea Cukai Gresik terus mendukung perkembangan produk hasil usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayahnya.

Hal ini diwujudkan dengan memberikan wadah bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya.

Bea Cukai Gresik menggelar lelang produk UMKM yang dikemas dalam kegiatan Bea Cukai Gresik Awards pada Rabu (24/2) di salah satu hotel.

Selain para pelaku UMKM, kegiatan ini turut dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I Padmoyo Tri Wikanto, serta beberapa perwakilan pengguna jasa dan pimpinan perusahaan.

“Dalam lelang tersebut, turut ditawarkan produk kain sarung tenun dari Desa Devisa Wedani. Hasil kerja sama dengan salah satu desainer ternama dari Gresik, Riris Ghafir,” ujar Bier Budy Kismulyanto, Kepala Kantor Bea Cukai Gresik.

Dia menambahkan, kain tenun motif songket warna hijau yang dipilih Bupati Gresik berhasil terjual Rp 7,5 juta dari penawaran awal Rp 3,5 juta.

Pada lelang sesi kedua, kain tenun motif songket warna merah pilihan Padmoyo berhasil terjual dengan penawaran Rp 12 juta dari harga awal Rp 3,5 juta.

“Terselenggaranya kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen kami dalam memberikan dukungan kepada UMKM di Indonesia, khususnya Gresik. Saya berharap kondisi pandemi ini tidak menghalangi semangat para pelaku UMKM dalam mengembangkan produknya,” tandas Bier. (mrk/jpnn)

Bea Cukai menggelar lelang produk UMKM yang dikemas dalam kegiatan Bea Cukai Gresik Awards pada Rabu (24/2) di Gresik

Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close