Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Petani Tolak Impor Beras, Ini Rencana Zulhas

Senin, 29 Januari 2018 – 16:42 WIB
Dukung Petani Tolak Impor Beras, Ini Rencana Zulhas - JPNN.COM
Ketua MPR Zulkifli Hasan (berkemeja biru) saat menaiki traktor pada acara panen raya di Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (29/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, BANYUASIN - Ketua MPR Zulkifli Hasan menginginkan profesi petani tidak hanya dimuliakan, tapi juga disejahterahkan. Karena itu, Zulkifli mendukung langkah Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman yang getol membela nasib petani.

"Kami ingin petani tidak hanya dimuliakan dan dijadikan pahlawan, tapi juga disejahterahkan," kata Zulkifli saat menghadiri panen raya padi di Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (29/1). 

Zulkifli menjelaskan, salah satu cara memuliakan petani adalah dengan tidak mengimpor beras. "Kalau lagi mau panen jangan impor beras," tegasnya. 

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, ketika ada panen berarti jumlah beras di dalam negeri surplus. Jika ada impor beras, maka harga padi dari petanibakal anjlok.

Menurut Zulkifli, ada hal janggal terkait impor beras pada saat terjadi panen raya. "Ini hal yang harus diluruskan," tegasnya. 

Karena itu, Zulkifli menegaskan komitmennya dalam mendukung upaya Presiden Joko Widodo dan jajaran pemerintahan dalam menyejahterahkan petani. Terlebih, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu tak mau hidup para petani sengsara.

"Kami semua dukung presiden agar sukses. Kalau impor beras, harga murah rakyat menjadi sengsara. Kasihan pak presiden. Pak presiden tidak ingin rakyat sengsara," papar politikus yang beken disapa dengan panggilan Zulhas itu. 

Karena itu Zulkifli juga berjanji akan menyampaikan kepada Presiden Jokowi agar pemerintah tidak mengimpor beras. "Bila perlu ekspor beras," tegas Zulkifli di acara yang juga dihadiri Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto itu.(boy/jpnn)

Ketua MPR Zulkifli Hasan menginginkan profesi petani tidak hanya dimuliakan, tapi juga disejahterahkan. Salah satu caranya adalah dengan tidak mengimpor beras.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA