Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023, Menpora & Menparekraf Main Basket Bareng

Senin, 01 Mei 2023 – 00:04 WIB
Dukung Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023, Menpora & Menparekraf Main Basket Bareng - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dan Komunitas Basket berolahraga bareng di Lapangan Basket, Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/4) pagi. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dan Komunitas Basket berolahraga bareng di Lapangan Basket, Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/4) pagi.

Selain Komunitas Basket hadir Timnas Basket Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja yang akan dihelat beberapa pekan ke depan. Kepada Timnas Basket, Menpora dan Menparekraf menauh harapan besar agar sejarah emas di SEA Games yang lalu dapat dipertahankan.

"Harapannya mempertahankan, karena di SEA Games Hanoi kita mencetak sejarah dapat emas, dan ini komposisi timnya sama, apalagi ada atlet naturalisasi yang baru, sangat optimis semoga bisa mempertahankan emas," kata Menpora Dito.

"Pesan khusus saya SEA Games ini target antara, karena target kita dapat lolos Olimpiade. Jadi tunjukkan prestasi maksimal tetapi tetap tenang dan membawa Merah Putih di dada. Jadi ada kebanggaan tersendiri, jadi maksimal pokoknya nanti di SEA Games," tambahnya.

Demikian pula dengan harapan Menparekraf, sebuah prestasi yang harus dipertahankan karena pada perhelatan serupa sebelumnya mematahkan satu dominasi dari Philipina. Ditambah pada SEA Games kali ini persiapan lebih baik, pantas untuk lebih optimis dapat mempertahankan.

"Kali ini persiapan lebih baik, apalagi dibawah pimpinan Pak Menpora kita yang sangat energetik, selalu merajut kebersamaan, selalu mengedepankan persatuan, saya sangat support apalagi sebagai pecinta basket dan penggemar basket, saya optimis," kata Menparekraf Sandi.

Apalagi FIBA World Cup akan digelar di Indonesia, maka prestasi cabor basket pada SEA Games ini akan menjadi ukuran sukses guna menuju kejuaraan dunia tersebut dan multieven yang lebih tinggi. 

"FIBA World Cup akan di Indonesia dan kita punya stadion baru, jadi prestasi kita di SEA Games ini akan membawa suatu momentum untuk pengukuhan dan perkuatan prestasi bola basket di Indonesia dan ini menunjukkan kita kemarin medali emas itu bukan hanya kebetulan tetapi memang betul-betul menjadi tradisi yang akan kita perjuangkan ke depan, insyaallah dipertahankan," pungkasnya. (dkk/jpnn)

Menpora Dito Ariotedjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dan Komunitas Basket berolahraga bareng, Minggu.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close