Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Durant Raih Gelar MVP

Rabu, 07 Mei 2014 – 08:08 WIB
Durant Raih Gelar MVP - JPNN.COM

KEVIN Durant sudah empat kali menjadi top scorer NBA. Dan akhirnya, untuk kali pertama dalam karirnya, superstar Oklahoma City Thunder itu mendapatkan gelar individual paling prestisius di NBA, Most Valuable Player (MVP).
    
Durant mendapatkan 119 vote urutan pertama dari 125 jurnalis olahraga di Amerika Serikat dan Kanada. Total, Durant mendapatkan nilai 1.232. Mega bintang Miami Heat berada di tempat kedua dengan 6 vote nomor satu. Poinnya adalah 891. Tempat ketiga diduduki Blake Griffin (Los Angeles Clippers) yang mendapatkan nilai 434.         
    
Kemenangan ini menjadi semacam pembalasan bagi Durant kepada LeBron. Sebab dalam dua musim terakhir, Durant konsisten menjadi runner-up di bawah LeBron.
    
Alasan utama Durant terpilih menjadi MVP adalah produksi poinnya yang memang luar biasa. Forward kelahiran Washington, D.C berusia 25 tahun itu rata-rata mencetak 32 poin per game.
    
Dia membantu Thunder mencatat rekor menang-kalah nomor dua terbaik di NBA dengan 59-23 di bawah San Antonio Spurs. Hebatnya, Durant bisa mengangkat Thunder meski point guard utama Russell Westbrook banyak tak bermain karena cedera lutut.
    
Pemain 206 cm itu menjadi pemain pertama yang memenangkan gelar top scorer sekaligus MVP dalam satu musim sejak legenda Philadelphia 76ers Allen Iverson melakukannya pada musim 2000-2001.
    
"Dia adalah pemain yang paling konsisten sepanjang musim," ucap Westbrook kepada USA Today. "Dia melakukan kerja yang sangat dahsyat, memimpin kami hingga sampai ada di posisi ini. Dia pada dasarnya adalah yang terbaik di dunia!," tegasnya.  
    
LeBron juga sepakat atas pemilihan kepada Durant. "Saya respek kepadanya. Dan dia berhak mendapatkannya. Dia memang menjalani musim MVP," tegas LeBron kepada ESPN.
    
Namun momen Durant mendapatkan gelar ini dalam kondisi yang buruk. Thunder baru saja dibantai Los Angeles Clippers pada game pertama semifinal wilayah Barat dengan skor 122-105. Durant sendiri "hanya" mencetak 25 poin pada laga itu. (nur/ang)

Rekor Poin
Durant mencatat rata-rata 32 poin per game. Dia menjadi pemain tersubur di NBA musim ini.

Efisiensi
Durant membukukan rata-rata 7,4 rebound, 5,5 assist, dan 1,3 steal per pertandingan. Sementara itu, field goalnya menembus 50,3 persen. Durant adalah pemain yang paling efisien di NBA. Selain poin, dia juga sangat baik pada kategori field goal, free throw, dan win shares.  

Konsistensi
Durant mencetak setidaknya 25 poin dalam 41 pertandingan beruntun. Dia melampaui catatan skor 25 plus legenda terbesar NBA Michael Jordan.

Career-High
Durant mencetak angka tertinggi sepanjang karirnya yakni 54 poin saat melawan Golden State Warriors. Dia juga membukukan 51 angka menghadapi Toronto Raptors.  Durant mencetak setidaknya 40 poin dalam 14 laga berbeda musim ini. (nur/ang)

 

KEVIN Durant sudah empat kali menjadi top scorer NBA. Dan akhirnya, untuk kali pertama dalam karirnya, superstar Oklahoma City Thunder itu mendapatkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA