Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duterte Cinta Tiongkok, Ogah Berteman dengan Timur Tengah

Selasa, 10 April 2018 – 20:24 WIB
Duterte Cinta Tiongkok, Ogah Berteman dengan Timur Tengah - JPNN.COM
Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Foto: Reuters

jpnn.com, DAVAO - Presiden Filipina Rodirigo Duterte sangat blakblakan mengenai alasannya lebih memilih menjalin kerja sama dengan Tiongkok ketimbang negara-negara Timur Tengah. Alasannya hanya satu: Uang.

Duterte mengatakan Filipina perlu memperdalam hubungan dengan Beijing karena bersedia mengucurkan duit.

"Saya butuh Tiongkok. Lebih dari siapa pun pada titik ini, saya butuh Tiongkok," kata Duterte saat konferensi pers jelang keberangkatannya ke Tiongkok, Senin (9/4).

"Saya sangat menyukai Xi Jinping. Dia mengerti masalah saya dan mau membantu, jadi saya akan mengucapkan terima kasih Tiongkok," sambung Duterte.

Meski banyak wargan negara Filipina bekerja di Timur Tegah, Duterte lebih memilih bekerja sama dengan Tiongkok. Pasalnya, situasi di Timur Tengah kian tidak menentu.

"Di Timur Tengah mereka terlalu sibuk berkelahi dan mereka tidak punya uang. Jika Anda tidak punya uang, Anda bukan teman saya. Jadi saya pergi ke China. Banyak uang," sambungnya seperti di CNN. (mel/rmol)

Presiden Filipina Rodirigo Duterte sangat blakblakan mengenai alasannya lebih memilih menjalin kerja sama dengan Tiongkok ketimbang negara-negara Timur Tengah

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close