Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Eks Polisi Penyerang Pospol WBL Ternyata Anggota JAD Jatim

Jumat, 23 November 2018 – 22:29 WIB
Eks Polisi Penyerang Pospol WBL Ternyata Anggota JAD Jatim - JPNN.COM
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Densus 88 Antiteror Polri telah memeriksa Eko Ristanto, pelaku penyerangan pos polisi lalu lintas di Wisata Bahari Lamongan (WBL), Paciran, Lamongan, Jawa Timur.

Dari pemeriksaan diketahui, mantan pecatan Polri itu adalah bagian dari kelompok teror Jemaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Timur.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pelaku yang berusia 35 tahun itu bergabung kelompok JAD setelah keluar dari penjara.

“Pelaku mulai terpapar radikalisme setelah menjalani masa tahanan di salah satu lapas,” kata dia, Jumat (23/11).

Adapun yang mendoktrinnya adalah narapidana teroris yang ada di lapas tersebut.

Dedi mengatakan, Eko terus berhubungan dengan sejumlah napiter selepas dia bebas menjalani hukuman di penjara. Selain menjenguk para napiter ke lapas, Eko juga menggunakan media sosial untuk tetap berkomunikasi dengan kelompok teroris.

Sementara itu, soal aksi penyerangan pospol WBL, pelaku mengaku aksi itu merupakan inisiatifnya sendiri. Pasalnya, pelaku sakit hati telah dipecat dari Korps Bhayangkara.

“Selain bermotif sakit hati, aksi penyerangan itu juga dilatarbelakangi oleh maksud berjihad sesuai pemahamannya,” papar dia. (cuy/jpnn)

Penyidik Densus 88 Antiteror Polri telah memeriksa Eko Ristanto, penyerang pos polisi lalu lintas di Wisata Bahari Lamongan (WBL), Paciran, Lamongan, Jatim.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close