Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Bisa Menyolidkan Parpol di KIB 

Jumat, 17 Maret 2023 – 20:00 WIB
Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Bisa Menyolidkan Parpol di KIB  - JPNN.COM
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengikuti rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki daya elektoral yang memang dibutuhkan partai-partai politik di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menilai Erick Thohir bisa menjadi sosok cawapres yang bisa menguatkan soliditas parpol dalam KIB.

Tingkat elektabilitas Erick Thohir bahkan mampu mengungguli semua Ketua Umum parpol dalam KIB mulai dari Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, sampai dengan Mardiono.

“Tokoh-tokoh di KIB ini, katakanlah ketua umumnya belum ada yang cukup kompetitif,” ucap Saidiman.

Menurutnya, kondisi koalisi yang dibentuk Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golkar sekarang tengah menjadi sorotan lantaran belum juga memunculkan figur unggulan untuk diusung pada Pilpres mendatang.

Oleh karena itu, menurutnya, memilih Erick  akan  mampu membuat dampak elektoral bagi parpol-parpol tersebut.

“Erick Thohir itu pilihan realistis,” tambah Saidiman.

Berdasarkan dari hasil temuan Lembaga Survei SPIN periode 3-13 Februari 2023, Erick Thohir menempati daftar teratas sosok cawapres unggulan. Erick berhasil meraih angka sebesar 17,1 persen. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Berdasarkan dari hasil temuan Lembaga Survei SPIN periode 3-13 Februari 2023, Erick Thohir menempati daftar teratas sosok cawapres unggulan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close