Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Memiliki Kesempatan Besar Maju Pilpres 2024

Senin, 16 Oktober 2023 – 18:30 WIB
Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Memiliki Kesempatan Besar Maju Pilpres 2024 - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Dok. BUMN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki elektabilitas tinggi sebagai calon wakil presiden, sehingga berkesempatan besar untuk maju berkontestasi di Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Erick Thohir bisa leading di berbagai survei, apa pun nilai poin survei yang disebutkan tidak menafikan kalau ia punya kans,” Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul dalam keterangannya, Senin (16/10).

Tingginya elektabilitas Erick Thohir terekam dari survei terbaru Poltracking Indonesia periode September 2023. Poltracking menemukan ketum PSSI itu mendapat dukungan 19 persen.

Raihan itu membuat Erick Thohir berada di posisi pertama mengungguli nama-nama lainnya, seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Tingginya elektabilitas Erick Thohir disebabkan keberhasilannya membenahi sepak bola Indonesia yang membuat masyarakat puas.

Erick Thohir mampu menghadirkan banyak prestasi di dunia sepak bola yang dirindukan oleh seluruh masyarakat. Salah satu torehan besar Erick Thohir adalah sukses mendapatkan medali emas SEA Games 2023 yang lalu.

Raihan tersebut sangat spesial karena Indonesia belum pernah memenangkan medali emas selama 32 tahun terakhir. Bukan hanya berhasil di SEA Games saja, timnas juga berhasil meloloskan tiga kelompok umur ke ajang putara final Piala Asia.

Mulai dari Timnas Senior, U-20, dan bahkan U-23 yang mencatatkan sejarah dengan lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah. “Erick Thohir ini, kan, pinter masuknya segmentasi anak muda, dia pintar masuk juga di pencinta sepak bola,” pungkas Adib. (boy/jpnn)

Erick Thohir memiliki elektabilitas tinggi sebagai cawapres, sehingga berkesempatan besar maju berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close