Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Empat Penumpang Helikopter yang Jatuh di Kendal Meninggal

Sabtu, 06 Juni 2020 – 17:27 WIB
Empat Penumpang Helikopter yang Jatuh di Kendal Meninggal - JPNN.COM
Bangkai helikopter yang jatuh di area Kawasan Industri Kendal (KIK), Sabtu (6/6) sore. Foto: ANTARA/ I.C.Senjaya

jpnn.com, KENDAL - Insiden helikopter jatuh terjadi di kawasan industri, Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah pada pukul 14.25 WIB tadi. Akibat dari kejadian ini, empat penumpang meninggal dunia.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfi membenarkan kejadian ini. “Iya benar, ada sembilan penumpang, empat meninggal dunia, lima luka-luka,” kata dia ketika dihubungi JPNN, Sabtu (6/6).

Jenderal bintang dua ini mengaku sedang di lokasi kejadian bersama sejumlah anggota untuk melakukan penanganan dan investigasi. “Kebetulan saya sedang di lokasi,” kata kapolda.

Sementara itu, dari informasi dihimpun, helikopter yang jatuh itu jenis MI 17 v 5 HA 5141 milik TNI-AD Semarang, yang terbang sejak pukul 12.39 WIB.

Namun, ketika sampai di lokasi, helikopter kemudian oleng dan terjatuh hingga akhirnya meledak. Adapun korban yang meninggal dunia adalah Kapten Kadek, Kapten Fredi, Kapten Y Hendro, dan Lettu Wisnu.

Sementara korban luka diketahui bernama Lettu Vira Yudha, Praka Nanang, Praka Rofiq, Praka Supriyanto, dan Praka Andi K.

Irjen Ahmad mengaku belum bisa berkata lebih jauh soal apa penyebab terjatuhnya helikopter tersebut. “Nanti akan disampaikan setelah pemeriksaan selesai,” tandas Ahmad. (cuy/jpnn)

Helikopter yang jatuh itu jenis MI 17 v 5 HA 5141 milik TNI-AD Semarang, yang terbang sejak pukul 12.39 WIB.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close