Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Alumnus U-19 Dipanggil TC Piala AFF 2016

Rabu, 19 Oktober 2016 – 17:08 WIB
Enam Alumnus U-19 Dipanggil TC Piala AFF 2016 - JPNN.COM
Evan Dimas Darmono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Timnas senior untuk Piala AFF 2016 memang belum ditetapkan. Namun, dari nama-nama yang dipanggil dalam pemusatan latihan pada 20-26 Oktober mendatang, terlihat banyak eks Timnas U-19.

Munculnya nama-nama itu, menjadi embrio regenerasi di skuat Garuda, yang memang sebelumnya sempat diharapkan cepat dilakukan. Dari 26 nama, ada enam pemain yang merupakan pemain muda hasil didikan Timnas U-19.

Sisanya, sebenarnya masih banyak pemain muda, tapi tak sempat mengenyam Timnas U-19, yang sempat moncer dalam angkatan tiga tahun ke belakang. 

Menurut mantan ketua umum PSSI Djohar Arifin, ada langkah berat yang harus d‎ijalani dan konsentrasi untuk mendapatkan pemain muda yang bagus.

"Memang sulit mencetak pemain muda. Karena itu, perlu fokus dan program yang benar. Dalam période  saya (ketum PSSI 2011-2015) itu sudah berjalan, tapi perlu dimaksimalkan lagi ke depan‎," ujarnya, Rabu (19/10).

Enam pemain yang pernah memperkuat Timnas U-19 dan kini dipanggil TC adalah Evan Dimas Darmono, M Hargianto, Septian David Maulana, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, dan Yanto Basna. 

Kehadiran mereka memang menjadi angin segar, karena stok pemain berpengalaman, muda dan memiliki mental yang bagus, sudah dipersiapkan. (dkk/jpnn)

JAKARTA- Timnas senior untuk Piala AFF 2016 memang belum ditetapkan. Namun, dari nama-nama yang dipanggil dalam pemusatan latihan pada 20-26 Oktober

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close