Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erdogan Merasa Dibohongi Amerika soal Kurdi Suriah

Rabu, 06 November 2019 – 05:59 WIB
Erdogan Merasa Dibohongi Amerika soal Kurdi Suriah - JPNN.COM
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

jpnn.com, ANKARA - Presiden Turki Tayyip Erdogan mengklaim bahwa zona aman di Suriah belum bersih dari milisi Kurdi. Dia bahkan menuding Amerika Serikat melakukan patroli bersama dengan anggota YPG di wilayah tersebut.

"Kawasan-kawasan ini belum bersih dari para teroris (YPG). Para teroris belum keluar dari Tel Rifaat atau Manbij," ujar Erdogan, yang merujuk dua kota di kawasan perbatasan bagian barat.

Pernyataan tersebut dilontarkan Erdogan saat tentara Turki dan Rusia di kendaraan-kendaraan lapis baja mengadakan patroli darat bersama di bagian utara Suriah.

Sebelumnya, Amerika Serikat telah menjamin bahwa milisi Kurdi akan keluar dari zona aman yang ditetapkan Turki. Rusia juga berjanji akan membantu evakuasi Kurdi dari wilayah tersebut. Sebagai imbalannya, Turki berhenti menyerang wilayah Suriah.

Erdogan mengaku geram lantaran Amerika ingkar janji. Pasalnya, Turki sudah hampir dua pekan menghentikan operasi militer di Suriah seperti yang dijanjikan.

"Sekarang Amerika mengadakan patroli dengan organisasi teroris. Ini bukan yang kami sepakati," katanya. (ant/dil/jpnn)

Video Pilihan :

Presiden Turki Tayyip Erdogan mengklaim bahwa zona aman di Suriah belum bersih dari milisi Kurdi. Dia bahkan menuding Amerika Serikat melakukan patroli bersama dengan anggota YPG

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close