Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Cawapres Terbaik untuk Ganjar Pranowo

Jumat, 28 April 2023 – 20:42 WIB
Erick Thohir Cawapres Terbaik untuk Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) terbaik untuk dipasangkan dengan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, dibandingkan dengan tiga kandidat potensial lainnya.

Kandidat cawapres ini yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Berdasarkan temuan terbaru dari lembaga survei Poltracking Indonesia, duet Ganjar Pranowo–Erick Thohir memiliki elektabilitas tertinggi jika dibandingkan dengan skema berpasangan dengan kandidat lainnya.

Dari temuan Poltracking, Ganjar Pranowo–Erick Thohir berada di posisi teratas dalam simulasi Pilpres 2024 dengan angka elektabilitas sebesar 30,4 persen.

Sedangkan, jika dipasangkan dengan Ridwan Kamil, terjadi penurunan elektabilitas. Ganjar Pranowo–Ridwan Kamil terekam memiliki elektabilitas sebesar 30,2 persen.

Angka tersebut menurun sedikit dari skema pasangan Ganjar Pranowo–Erick Thohir. Penurunan jauh terekam ketika Ganjar Pranowo berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Ganjar Pranowo–Sandiaga Uno terekam hanya memiliki angka elektabilitas sebesar 28,4 persen. Angka elektabilitas tersebut menurun sebesar 2 persen dari skema pasangan Ganjar Pranowo–Erick Thohir.

“Temuan ini merupakan potret terbaru pergeseran peta elektoral capres, cawapres, dan partai politik dalam temuan survei Februari, Maret, dan April 2023,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda dalam rilis temuan survei yang bertajuk Pergeseran Peta Elektoral Capres, Cawapres dan Partai Politik pada Tiga Survei Nasional Terbaru, Jumat (28/4).(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Dari temuan Poltracking, Ganjar Pranowo–Erick Thohir berada di posisi teratas dalam simulasi Pilpres 2024 dengan angka elektabilitas sebesar 30,4 persen.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close