Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Dinilai Peduli terhadap UMKM Daerah

Kamis, 03 Agustus 2023 – 20:16 WIB
Erick Thohir Dinilai Peduli terhadap UMKM Daerah - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir sekaligus Ketua Umum PSSI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Founder Bright Pantura Kreatif Muhammad Afifuddin menilai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki sifat kepedulian yang sangat tinggi kepada masyarakat, salah satunya terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Pak Erick Thohir ini sangat peduli terhadap pelaku UMKM untuk bisa naik kelas dan mampu meningkatkan perekonomian bangsa," ujar Afifuddin dalam keterangan tertulis, Kamis (3/8).

Seperti diketahui, sosok Erick Thohir yang juga ketua umum PSSI itu saat ini menjadi perbincangan publik untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memiliki peluang lebih jika dibandingkan dengan kandidat cawapres lain.

Erick Thohir telah berhasil melakukan berbagai gebrakan dalam mendorong UMKM dengan memfasilitasi para pelaku melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM. Wadah ini memberi ruang dan peluang besar bagi UMKM untuk mempermudah dalam mendapatkan pembiayaan dari BUMN.

Alhasil, tahun lalu UMKM mengalami pertumbuhan menjadi 8,71 juta pelaku. Usaha mikro pun terus berkembang dengan langkah Erick Thohir yang terus mendorong realisasi pendanaan UMKM dari Rp 24,4 triliun menjadi Rp 50 triliun di 2023.

Ditambah yang terbaru, membantu penyelenggaraan acara Festival Kreatif UMKM di Probolinggo, Jawa Timur. Afifuddin turut menyampaikan terima kasih kepada Erick Thohir yang sangat memberikan perhatian besar bagi pelaku UMKM di daerah.

"Sudah terbukti, Pak Erick Thohir ini sosok yang peduli terlihat dari kegiatan kami. Pak Erick Thohir sangat merespons dan paham kebutuhan UMKM daerah," pungkas Afifuddin. (boy/jpnn)

Erick Thohir memiliki sifat kepedulian yang sangat tinggi kepada masyarakat, salah satunya terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close