Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir Dinilai Sukses Jadikan Sarinah Markas UMKM

Sabtu, 04 Juni 2022 – 20:01 WIB
Erick Thohir Dinilai Sukses Jadikan Sarinah Markas UMKM - JPNN.COM
PT Sarinah (Persero). Foto: PT Sarinah

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel menilai Menteri BUMN Erick Thohir patut mendapat apresiasi atas kesuksesan revitalisasi Sarinah.

Bukan hanya berganti wajah, pusat perbelanjaan modern pertama di Indonesia tersebut juga bertransformasi jadi wadah pengembangan UMKM.

"Pak Erick Thohir tidak hanya mampu menyediakan bantuan permodalan atau pendampingan semata, juga menciptakan akses pasar berkualitas melalui pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta," ujar Rachmat.

Rachmat mengatakan Erick Thohir berhasil menjadikan Sarinah sebagai markasnya UMKM Indonesia. Hal itu, lanjut Rachmat, memberikan kesempatan bagi produk-produk daerah bisa tembus hingga ke nasional maupun internasional.

“Kalau bicara usaha kecil dan sebagainya, itu Sarinah bisa jadi show room-nya Indonesia karena Pak Erick Thohir. Beliau berhasil membawa produk desa sampai produk kota kita, itu di Sarinah," ujar Rachmat.

Legislator NasDem itu mengatakan membangun kembali Sarinah bukanlah perkara yang mudah. Kesuksesannya mengembalikan ekistensi tempat perbelanjaan tertua di Indonesia itu membuat Rachmat menyebut Erick Thohir adalah pemimpin yang benar.

“Di sini peran Pak Erick Thohir mengubah Sarinah, meski tidak gampang tapi di zaman Pak Erick Thohir bisa berubah sehingga menjadi potret produk lokal kita. Kalau ke Sarinah, itu karya Pak Erick Thohir. Ini salah satu pemimpin yang benar," pungkas Rachmat. (dil/jpnn)

Peran Erick Thohir dalam revitalisasi Sarinah dan dampak positifnya terhadap UMKM mendapat apresiasi dari politikus NasDem

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close