Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir, Mahfud MD, Yenny Wahid Hingga Prof Yusril Masuk Bursa Calon Menteri Jokowi

Selasa, 30 April 2019 – 11:45 WIB
Erick Thohir, Mahfud MD, Yenny Wahid Hingga Prof Yusril Masuk Bursa Calon Menteri Jokowi - JPNN.COM
Yenny Wahid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi - Ma'ruf Amin kabarnya mulai kasak-kusuk mencari calon menteri. Di dunia maya, netizen pun ramai membicarakan hal ini. 

Kabar Jokowi mulai membahas anggota kabinet ini sempat mencuat dari politikus PDI Perjungan Adian Napitupulu, seusai dialog dengan Jokowi di Restoran Rumah Heritage, Jalan Sam Ratulangi, Jakarta Pusat, Minggu (28/4). “Ya, bicara kabinet, tetapi sedikit,” kata Adian, Senin (29/4), seperti dikutip dari Rakyat Merdeka.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Amin, Hendrawan Supratikno juga membenarkan kubunya mulai mencari calon menteri. Menurut Hendrawan, Jokowi mencari pembantu yang berani, tegas, jujur dan kompeten. “Dan yang penting, tidak lagi membuat dikotomi antara profesional dan politisi,” ujar Hendrawan kepada Rakyat Merdeka.

(Baca Juga: Sudah Saatnya Bahas Struktur Kabinet Jokowi – Ma’ruf, Siapa Layak jadi Menteri?)

Dalam kondisi seperti ini, kata Hendrawan, banyak orang yang tiba-tiba bergelagat ingin menjadi menteri. Menurutnya, sah saja jika melamar, atau lebih tepatnya memberi isyarat melalui jalur-jalur yang punya akses ke presiden. “Namun mungkin seharusnya presiden yang harusnya melamar, karena ini tim atau kabinet presiden,” katanya.

Di dunia maya, sempat ramai beredar nama-nama calon menteri Jokowi. Ada Erick Thohir, Mahfud MD, Yenny Wahid, Yusril Ihza Mahendra, Rosan Roeslani, Abdul Kadir Karding dan sebagainya.

Wacana calon menteri pun ramai diperbincangkan di dunia maya. “Ayoo yang ngiler jadi menteri silakan ngelamar..” cuit @saktihapsoro. “Bersejarah! Yang mau jadi menteri dan aparat pemerintah pusat harus mau tinggal di luar Jawa!,” timpal @senirupa. (bsh/net/rmco.id)

Simak Juga Video Pilihan Redaksi:

Kubu Jokowi mulai kasak-kusuk mencari calon menteri. Di dunia maya, netizen pun ramai membicarakan hal ini.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close