Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir: Saya Perlu Teamwork Yang Kompak

Selasa, 19 November 2019 – 05:11 WIB
Erick Thohir: Saya Perlu Teamwork Yang Kompak - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran di kementerian yang dia pimpin. Hal itu dia lakukan untuk menjalankan misi Presiden RI Joko Widodo mengenai penciptaan birokrasi yang efektif dan efisien.

Erick mengucapkan banyak terima kasih atas bakti para pejabat tersebut selama menjalankan tugas dan dalam membangun BUMN selama ini.

"Saya dan kedua wakil menteri sudah bertemu dengan semua Pejabat Eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini. Sebetulnya hal ini adalah bagian dari Tour of Duty. Dari korporasi mengerti mengenai birokrasi, seperti Pak Kartika dan Pak Budi Sadikin. Begitu juga dari birokrasi harus mengerti permasalahan di korporasii," kata Erick, Senin (18/11).

Saat ini, Erick sudah memiliki dua wakil menteri dan sudah memiliki pos pekerjaan masing-masing.

Nantinya, jumlah deputi di Kementerian BUMN akan dipangkas menjadi tiga posisi jabatan dari yang saat ini ada tujuh posisi jabatan.

Penyederhanaan birokrasi ini sudah dicanangkan Presiden Jokowi dalam pidato pelantikan Presiden 2019-2024 yang disampaikan di Ruang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Untuk mengelola asset sebesar Rp8.200 triliun, saya perlu teamwork yang kompak, yang diisi dengan orang-orang yang bukan hanya cerdas, tetapi juga akhlak yang baik," tandas Erick.(chi/jpnn)

Menyadari belum mempunyai pengalaman banyak terkait kementerian BUMN, Erick Thohir meminta seluruh anak buahnya bekerja secara kompak.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close