Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Etika dan Karakter Ahok tak Cocok dengan PAN

Senin, 20 Maret 2017 – 13:43 WIB
Etika dan Karakter Ahok tak Cocok dengan PAN - JPNN.COM
Yandri Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) memastikan mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Sebelumnya, DPD PAN DKI Jakarta sudah lebih dulu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan yang awalnya diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Bukan tanpa alasan PAN mendukung Anies-Sandi dan tidak mensupport Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saipul Hidayat, meski partai besutan Zulkifli Hasan itu berada satu barisan di koalisi pendukung pemerintah yang juga sebagai pendukung Ahok.

Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto mengatakan, partainya tidak ada masalah dengan koalisi pemerintah. Partainya juga tidak bermasalah dengan Ahok maupun Djarot.

Menurut Yandri, hambatan PAN untuk mendukung hanya karena persoalan Ahok pribadi. “Etika dan karaker Ahok tidak sesuai dengan yang ada di DPP PAN,” kata Yandri kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/3).

Dia menambahkan, PAN harmonis dengan PDI Perjuangan. PAN berhubungan baik dengan Partai Golkar. PAN juga dekat dengan Partai Nasdem dan berkerabat dengan Partai Hanura. Dalam beberapa pilkada lain, mereka juga sering berkoalisi mengusung calon. Tapi, Yandri menegaskan, khusus pilkada DKI Jakarta, PAN sudah jauh-jauh hari memastikan ingin mengusung calon gubernur alternatif selain Ahok.

“PAN tegaskan ingin hadirkan gubernur alternatif, selain Ahok. PAN tidak ada masalah dengan Ahok,” kata anggota Komisi II DPR ini.

Lebih lanjut, dia mengatakan DPP PAN yang diberikan mandate untuk mendukung pasangan di pilkada akan mendeklarasikan secara resmi dukungan kepada Anies-Sandi pada Rabu (22/3) nanti.

Dia mengatakan, dukungan ini sudah diamini oleh seluruh kader PAN baik di tingkat daerah maupun pusat.(boy/jpnn)

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) memastikan mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua pemilihan kepala daerah

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Pilkada

    Sudirman Said Pimpin Tim Sinkronisasi Anies-Sandi

    Rabu, 10 Mei 2017 – 09:25 WIB
    Sudirman Said Pimpin Tim Sinkronisasi Anies-Sandi - JPNN.com
  • Politik

    KPU Siap Jalankan Perintah MK

    Rabu, 26 April 2017 – 23:26 WIB
    KPU Siap Jalankan Perintah MK - JPNN.com
  • Parpol

    PKB-PPP Paling Terhukum Akibat Dukung Ahok

    Sabtu, 22 April 2017 – 18:45 WIB
    PKB-PPP Paling Terhukum Akibat Dukung Ahok - JPNN.com
  • Pilkada

    PDIP Disiplin Dukung Ahok-Djarot, Parpol Lainnya?

    Sabtu, 22 April 2017 – 12:43 WIB
    PDIP Disiplin Dukung Ahok-Djarot, Parpol Lainnya? - JPNN.com
X Close