Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evan Dimas cs Makin Paham Strategi

Jumat, 13 Juni 2014 – 11:33 WIB
Evan Dimas cs Makin Paham Strategi - JPNN.COM


PADANG - Kemenangan 1-0 timnas U-19 atas Semen Padang U-21 Rabu lalu (11/6) sedikit melegakan Indra Sjafri. Pelatih timnas U-19 itu menilai ada peningkatkan dari permainan Garuda Jaya - sebutan timnas U-19. Salah satunya cepat mencari solusi ketika lawan bermain ultradefensif.

Dalam laga tersebut, timnas U-19 memang kesulitan menembus pertahanan Semen Padang U-21. Kebuntuan Evan Dimas Darmono dkk akhirnya terpecahkan pada menit ke-70  melalui kaki Dinan Yahdian Javier. Dalam pengamatan Indra, anak asuhnya sudah mulai mencapai tahap memahami strategi dan lebih berani.

Indra terkesan dengan kreativitas dan kesabaran Evan Dimas cs dalam membongkar pertahanan lawan. "Yang kami lihat adalah progres. Ketika lawan compact defense, pemain bisa langsung merespons dengan kombinasi main lebar, tusukan ke kotak penalti, dan berani melakukan tendangan jarak jauh," kata Indra kepada Padang Ekspress (JPNN Group) kemarin.

Sedangkan terkait finishing touch atau penyelesaian akhir, Indra masih bisa memaklumi. Menurut Indra, kelemahan tim-tim di kompetisi Indonesia memang rata-rata dalam penyelesaian akhir. "Faktor keberuntungan juga menentukan," tandasnya.

Indra juga mengatakan bahwa kondisi ini belum menggambarkan timnas U-19 secara keseluruhan. Alasannya, Garuda Jaya masih dalam fase pemantapan komposisi tim dengan uji coba. Itu adalah fase kedua dari tiga fase yang dijalani timnas U-19 sebelum turun di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober mendatang.

"Agustus nanti kami bakal turun dalam turnamen COTIF di Spanyol. Nanti baru terlihat bagaimana kesiapan tim ini yang sesungguhnya," jelas Indra.(aam/cip/JPNN/dns)

PADANG - Kemenangan 1-0 timnas U-19 atas Semen Padang U-21 Rabu lalu (11/6) sedikit melegakan Indra Sjafri. Pelatih timnas U-19 itu menilai ada peningkatkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA