Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Evan Dimas ke Spanyol, Ini Pesan Indra Sjafrie

Senin, 03 Agustus 2015 – 05:59 WIB
Evan Dimas ke Spanyol, Ini Pesan Indra Sjafrie - JPNN.COM
Indra Sjafrie. Foto: Farid Fandi/dok.JPNN

jpnn.com - INDRA Sjafrie bangga atas keberangkatan Evan Dimas untuk menjalani trial (uji coba) di Spanyol. Sosok yang memoles Evan di timnas U-19 ini berharap mantan anak asuhnya itu tidak terlena.

Yang pasti, seleksi dan persaingan akan berlangsung ketat. Tidak semudah seperti yang dibayangkan.
      
Sejauh ini belum jelas klub Spanyol apa yang memberikan kesempatan trial kepada Evan. Sempat tersiar kabar klub tersebuta adalah Barcelona B. Kebetulan, pihak yang membawa Evan trial di Spanyol adalah promotor yang memboyong timnas U-19 menjalani tur ke negeri Matador itu tahun lalu. Nah, nama Barcelona B pun disebut-sebut sebagai tim yang akan menyeleksi Evan.
      
Indra merasa hal itu akan jadi ujian terberat bagi Evan. "Memang betul, setelah melawan kami, mereka memang sempat memuji khususnya pada Evan, Dinan Javier, dan Ilham Udin Armain. Namun, saya pikir pujian itu hanya basa-basi semata, tak serius. Jika kita bermain melawan tim yang levelnya di bawah juga sering seperti itu kan," katanya.
      
Untuk bisa menarik minat klub-klub Spanyol, Evan mau tak mau harus bersaing dengan pemain-pemain muda terbaik di seluruh dunia. "Kalau hanya sekedar trial mungkin bisa, namun untuk bisa terpilih sangat berat," kata Indra.
      
Terlepas dari hal itu, , Indra menilai keberanian Evan untuk menjalani trial harus diapresiasi banyak pihak. Hanya, dia mewanti-wanti mantan kapten Garuda Muda itu untuk bisa bertahan di negeri orang tidaklah mudah.

Tak hanya butuh kemampuan skill mengolah bola, proses cepat beradaptasi pun jadi kunci yang tak kalah penting.
      
Nah, proses beradaptasi tersebut banyak macamnya. Mulai dari gaya hidup, bahasa, dan asupan makanan. "Setahu saya Evan itu rewel dalam soal makanan. Maunya seperti apa yang didapat di rumah," kata dia.
      
Sebagai sosok yang memoles talenta-talenta emas timnas U-19, Indra tak berharap jauh-jauh pemain-pemain binaannya melanglangbuana berkompetisi di luar negeri.
      
"Di luar negeri ya gak apa, di dalam negeri juga gak apa. Namun, jangan sampai bermain di luar negeri tapi dirinya tak bahagia karena kangen keluarga. Hal ini harus dikikis, Jika mental dalam kondisi seperti itu bukannya bisa berprestasi yang ada malah sebaliknya," ucap pelatih asal Padang itu. (wam/ca)

 

INDRA Sjafrie bangga atas keberangkatan Evan Dimas untuk menjalani trial (uji coba) di Spanyol. Sosok yang memoles Evan di timnas U-19 ini berharap

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close