Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Expiring Kontrak Senjata Pertukaran

Selasa, 20 Januari 2009 – 09:02 WIB
Expiring Kontrak Senjata Pertukaran - JPNN.COM
Bagi tim-tim NBA, pemain yang sedang menjalani tahun terakhir kontraknya (expiring contract) adalah umpan terbaik untuk melakukan pertukaran. Kontrak-kontrak seperti itulah yang biasanya diinginkan partner pertukaran.

Tahun ini Allen Iverson (Detroit Pistons). Kontrak Iverson habis di penghujung musim ini, dengan nilai sekitar USD 22 juta. Expiring contract ini sangatlah berharga bagi Pistons maupun tim lain yang berminat. Sebab, kalau tidak diperpanjang, untuk musim depan Pistons (atau tim yang berminat itu) bakal punya ruang belanja senilai USD 22 juta. Mereka bisa menggunakannya untuk mencari bintang lain, atau meningkatkan gaji pemain yang sudah ada.

Ingat, setiap tim dibatasi gaji total maksimalnya (salary cap, hampir USD 70 juta untuk seluruh pemain). Jadi, gaji Iverson yang USD 22 juta itu -kalau nanti habis- sangatlah berharga untuk membuka "ruang belanja" di bawah salary cap yang ditentukan. (aza)

Bagi tim-tim NBA, pemain yang sedang menjalani tahun terakhir kontraknya (expiring contract) adalah umpan terbaik untuk melakukan pertukaran. Kontrak-kontrak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA