Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

F-PKS-Dukung RUU Perawat Prioritas 2011

Selasa, 07 Desember 2010 – 07:25 WIB
F-PKS-Dukung RUU Perawat Prioritas 2011 - JPNN.COM
JAKARTA - Perdebatan mengenai RUU Keperawatan masih diperdebatkan di Badan Legeslasi (Baleg). Slot yang diberikan Baleg menggenapkan RUU menjadi 70 salah satunya tentang RUU Keperawatan yang sedang diperbincangkan. 

Panitia Kerja Program Legislasi Nasional menginginkan RUU Keperawatan menjadi prioritas 2011, namun Komisi IX bersikukuh meng-care over RUU Keperawatan diganti dengan RUU Tenaga Kesehatan. Bila hal ini dilakukan otomatis akan membongkar ulang dan melucuti satu persatu RUU yang sudah ada draf-nya dan pembahasan masalah ini sebenarnya sudah terbentuk sejak 2006.

Anggota F-PKS, Buchori Yusuf mengatakan mendukung RUU Keperawatan menjadi prioritas kerja 2011. Dengan alasan, bahwa RUU Keperawatan sudah siap dengan segala dokumen dan naskah akademik. Bila RUU Keperawatan dicabut, maka kinerja Komisi IX tidak konsisten dengan pendapatnya sendiri. Bahwa RUU tersebut akan rampung awal 2010.

“RUU ini juga menyangkut jumlah perawat yang lebih banyak dibanding tenaga dokter. RUU ini mengatur standar profesionalitas profesi perawat untuk tingkat ASEAN, sehingga apabila perawat bekerja di luar negeri mendapat standar gaji internasional,” katanya.

JAKARTA - Perdebatan mengenai RUU Keperawatan masih diperdebatkan di Badan Legeslasi (Baleg). Slot yang diberikan Baleg menggenapkan RUU menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close