Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Selesaikan Dulu Masalah Honorer K2

Rabu, 06 Maret 2019 – 05:56 WIB
Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Selesaikan Dulu Masalah Honorer K2 - JPNN.COM
Koordinator Honorer K2 Indonesia Bhimma saat menyerahkan bukti komitmen dan dukungan kepada Prabowo-Sandi kepada Fadli Zon. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Jokowi terlebih dahulu memikirkan nasib honorer K2, daripada hanya memberikan impian kosong kepada rakyat dengan menjanjikan pemegang kartu prakerja mendapatkan gaji dari pemerintah.

Ditegaskan Fadli, saat ini saja masih banyak honorer yang belum menerima upah secara layak layak.

BACA JUGA: Pentolan Honorer K2: Utang Banyak kok Menggaji Pengangguran

"Menurut saya jangan lah memberikan impian kosong. Coba itu lah, pikirkan dulu yang honorer yang jumlahnya masih ratusan ribu yang mereka sudah mengabdi kepada bangsa dan negara, tapi tidak mendapatkan honor yang layak. Itu saja dulu dipikirin," ucap Fadli di Kompleks Parleme, Jakarta, Selasa (5/3).

Berikutnya, lanjut wakil ketua umum Partai Gerindra ini, Jokowi harus memikirkan bagaimana menghadirkan lapangan kerja permanen agar masyarakat bisa bekerja.

BACA JUGA: Peneliti: Kartu Prakerja Jalan Keluar Buat Masalah Pendidikan dan Dunia Kerja

"Saya kira masyarakat tidak ingin tidak bekerja kemudian dapat honor. Itu bukan solusi. Solusinya adalah ciptakan lapangan kerja yang mudah. Pikirkan honorer yang sudah bekerja selama puluhan tahun tapi tidak mendapat hak mereka," tandasnya. (fat/jpnn)

Menurut Fadli Zon, daripada menjanjikan kartu prakerja lebih baik Presiden Jokowi menyelesaikan dulu masalah honorer K2.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close