Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahri: Fraksi Rugi Kalau Tak Kirim Anggota ke Pansus Angket KPK

Senin, 08 Mei 2017 – 15:58 WIB
Fahri: Fraksi Rugi Kalau Tak Kirim Anggota ke Pansus Angket KPK - JPNN.COM
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan panitia khusus hak angket atas Komisi Pemberantasan Korupsi sudah jalan.

Menurut dia, meski tidak semua fraksi mengirim anggota, pansus tetap akan bisa bekerja. "Dalam seluruh preseden yang ada, pansus angket itu pasti terbentuk. Berapa pun fraksi yang menyetor anggotanya, ya segitulah anggota (pansusnya)," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/5).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu mencontohkan, saat pansus angket Century, Demokrat sebagai partai terbesar kala itu juga mengirimkan anggotanya. Sebab, lanjut dia, kalau tidak mengirim anggota maka akan rugi. "Kenapa, kalau tidak mengirim, nanti kan khawatir diarahkan ke mana-mana," ujar dia.

Dia mengatakan, dalam pansus semua unsur fraksi punya hak. Kalau tidak semua fraksi mengirimkan anggota, maka pansus juga tetap berjalan. "Kalau tidak mengirim, ya salah dia (fraksi)," papar Fahri.

Karenanya, kata Fahri, kalau ada fraksi yang tidak mengirim anggota di pansus, itu bukan menjadi persoalan. "Angket tetap jalan," tegasnya. (boy/jpnn)

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan panitia khusus hak angket atas Komisi Pemberantasan Korupsi sudah jalan.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close