Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fakhri Sebut Thailand Tak Banyak Berubah

Rabu, 20 September 2017 – 10:22 WIB
Fakhri Sebut Thailand Tak Banyak Berubah - JPNN.COM
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, BANGKOK - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 grup G melawan Thailand U-16 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (20/9) malam. Meski tak diunggulkan, pelatih Fakhri Husaini memiliki keyakinan mampu menaklukkan dan mencuri poin dari tuan rumah.

Keyakinan Fakhri bukan tanpa alasan. Bagi dia, catatan dan evaluasi di dua laga sebelumnya telah dilakukan oleh tim pelatih skuat Garuda Asia. Kemudian, Fakhri juga telah memantau permainan Thailand.

"Melawan Thailand nanti, kami sudah punya catatan dan evaluasi. Terutama kinerja permainan saat melawan Timor Leste. Beberapa kekurangan di sektor pertahanan dan tengah kami perbaiki saat latihan nanti," ucapnya, Selasa (19/9) malam.

Pemain-pemain Thailand yang akan dihadapi oleh Indonesia, menurut Fakhri sudah diketahui performa dan skill individunya. Sebab, pada ajang Piala AFF U-16 Juli lalu, Indonesia sudah pernah saling bertemu dengan Thailand.

"Kami sudah pernah lawan tim ini, saat itu kami hanya kalah 0-1. Kami paham pastinya pelatih Thailand bisa saja mengubah permainan saat melawan kami lagi. Itu wajar karena pelatih punya banyak opsi taktik. Tapi kalau saya lihat kemarin, saat Thailand melawan Mariana Utara, komposisi pemain mereka tidak banyak berubah dari Piala AFF U-15 2017," terang Fakhri.

Sebelumnya, Thailand menang dengan skor 10-0 atas Mariana Utara. Sementara, Indonesia mampu unggul telak 18-0 saat berjumpa negara dari Asia Barat tersebut. Melihat hitung-hitungan di atas kertas saat jumpa Mariana Utara, Indonesia harusnya bisa lebih baik dari Thailand.

"Meski mereka hanya menang 10-0, tetap kami harus waspadai semua pemain dan permainan mereka. Ada pemain mereka yang di simpan kemarin," ucap eks kapten Timnas tersebut.(dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 grup G melawan Thailand U-16 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close