Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Fathir Muchtar Tetap Bisnis di Mentawai

Sabtu, 06 November 2010 – 08:20 WIB
Fathir Muchtar Tetap Bisnis di Mentawai - JPNN.COM
JAKARTA - Bencana tsunami di Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), akhir Oktober lalu, tidak menyurutkan semangat Fathir Muchtar untuk merintis bisnis di sana. Pekan depan, rencananya dia akan menyambangi kepulauan eksotik itu, untuk memastikan kesiapan di lokasi. "Sekalian kasih bantuan ke korban tsunami," ujarnya, di Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan.

Aktor kelahiran Jakarta, 23 Desember 1979 itu mengungkapkan, sudah lama dirinya mengincar bisnis di Mentawai, yang menjadi salah satu tujuan favorit para surfer. Tetapi baru tahun ini keinginannya itu akan tercapai. "Bisnis sumber daya alam (SDA). Tapi seperti apa bisnisnya, itu rahasia. Nanti takut diserobot orang," tuturnya, sambil lantas tertawa.

Adik Bucek Depp itu mengungkapkan, sehari sebelum bencana tsunami terjadi, sebenarnya dia sudah berniat menyambangi kepulauan tersebut. Tetapi istrinya, Fera Feriska, melarangnya dengan alasan dana tunai yang akan dijadikan modal bisnis belum siap. "Eh, ternyata ada tsunami di Mentawai. Saya merasa Fera menyelamatkan saya," katanya.

Mengenai bisnis, tambah Fathir, Mentawai merupakan lokasi kedua yang akan digarapnya. Sebelumnya, dia dan sang istri sudah lebih dulu mengembangkan bisnis travel dan resort di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. "Perkembangan bisnis di Pelabuhan Ratu bagus. Makanya mau coba bisnis di tempat lain. Kita pilih di Mentawai," terangnya. (eos/ito/jpnn)
loading...