Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fauzi Bowo Akan Angkat 4 Deputi

Selasa, 21 Oktober 2008 – 15:33 WIB
Fauzi Bowo Akan Angkat 4 Deputi - JPNN.COM
JAKARTA-Dalam waktu dekat, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo akan memiliki empat deputi yang akan membantu tugas-tugas gubernuran. Saat ini sudah ada empat nama yang dipastikan diangkat menjadi pembantu Gubernur. Keempat orang calon deputi yakni calon Deputi Bidang Tata Ruang Ahmad Haryadi,  calon Deputi Bidang Pemukiman Margani Mustar , Aurora Tambunan sebagai calon DeputiBidang Kebudayaan dan Pariwisata, serta Soetanto Soehodo sebagai calon Deputi Bidang Perdagangan dan Industri, Transportasi.

Akan tetapi, keempat figur calon deputi yang dipercayakan Fauzi ini belum terlihat prestasi yang memuaskan selama menjabat di lingkungan Pemprov DKI maupun di luar birokrasi.

Apalagi, calon deputi Haryadi pada era Gubernur DKI Sutiyoso pernah diadukan ke badan pengawas daerah (Bawasda) karena kasus perselingkuhan. Sementara itu, calon deputi Aurora Tambunan ketika menjabat sebagai kepala dinas periwisata tidak mampu membutikan keahliannya dalam penataan kota tua. Sedangkan Soetanto sebagai akademisi belum terbukti keahliannya di lapangan.

Menanggapi hal itu, Pengamat Kebijakan Publik Universitas Indonesia Andrinov Chaniago menilai mengangkat deputi yang tidak berkualitas bisa menghambat roda birokrasi, hingga semakin tak efektif. "Idealnya deputi adalah reformis, punya semangat progresif dalam rekam jejak karir. Kalau tidak, deputi tak akan banyak berperan," ujar dia. Figur deputi yang dipilih Fauzi tersebut, menurut Andrianov, menandakan bahwa gubernur tidak ingin membuat terobosan dalam menjalankan roda pemerintahan provinsi. "Kalau mau terobosan tak bisa hanya dengan mengikuti prosedur formal, perlu tindakan inisiatif. Fauzi masih melakukan pendekatan konservatif dalam mencari personil," pungkasnya. (wid)

 

JAKARTA-Dalam waktu dekat, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo akan memiliki empat deputi yang akan membantu tugas-tugas gubernuran. Saat ini sudah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA