Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Feby Febiola: dari Gue yang Sehat, Tiba-tiba Simpan Penyakit

Selasa, 11 Agustus 2020 – 11:20 WIB
Feby Febiola: dari Gue yang Sehat, Tiba-tiba Simpan Penyakit - JPNN.COM
Feby Febiola. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Feby Febiola menanggapi positif penyakit kanker ovarium stadium 1C yang dialaminya.

Dia merasa, penyakit yang dialaminya ini bukan menghancurkannya melainkan menjadi pengalaman spiritual atau menjadi inspirasi yang bisa dia bagikan kepada orang lain.

“Perspektif ku berpikir bahwa penyakit ini bukan menghancurkan mungkin bisa jadi pengalaman spiritual yang bisa aku bagikan ke komunitas, ke orang-orang lain. Apa yang terjadi sama aku tuh bisa menjadi inspirasi juga,” ujar Feby saat berbincang di channel YouTube Melaney Ricardo, Senin (10/3).

Istri Franky Sihombing ini mengakui, saat pertama divonis kanker ovarium dirinya merasa kaget. Pasalnya, dari semua mengetahui kondisinya sehat tiba-tiba dinyatakan memiliki penyakit.

Meski begitu, Feby tidak takut. Sebab, dia meyakini bahwa penyakitnya bisa disembuhkan. Beberapa orang terdekat Feby juga mengalami hal yang sama.

“Sebenarnya yang namanya kanker itu kan sekarang sudah menjadi penyakit yang umum, apalagi ovarium, payudara, gitu ya. Aku juga ada beberapa sahabat yang terkena, tante aku kena, jadi aku ngga terlalu syok. Maksudnya gini, aku tahu itu bisa sembuh dan treatment nya ngga kayak dulu, sekarang udah canggih,” paparnya.

“Jadi aku lebih panik pas awal, karena kaget dari gue yang sehat tiba-tiba nyimpen penyakit nih, nggak tahu. Kedua adalah menunggu stadium berapa, meyebar apa engga, karena kan semua harus tes lab. Itu sih yang bikin deg-degan. Tapi selain dari pada itu, aku melihat kok di sekeliling aku banyak yang sembuh. Jadi pikir postif aja, jadi aku nggak terlalu takut sih,” tandasnya.(PojokSatu/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Feby Febiola mengungkapkan ada sahabat dan tantenya yang juga mengidap kanker, seperti yang dia alami.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close