Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fenerbache Pilih Mourinho, Besiktas Tunjuk Van Bronckhorst jadi Pelatih

Kamis, 06 Juni 2024 – 09:40 WIB
Fenerbache Pilih Mourinho, Besiktas Tunjuk Van Bronckhorst jadi Pelatih - JPNN.COM
Giovanni van Bronckhorst. ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO

jpnn.com - JAKARTA - Klub Turki, Besiktas menunjuk Giovanni van Bronckhorst menjadi pelatih.

Giovanni van Bronckhorst ditunjuk menjadi juru taktik Besiktas dengan kontrak kerja selama dua tahun ditambah opsi perpanjangan selama satu tahun.

"Halo Black Eagles, saya Giovanni van Bronckhorst dan saya datang untuk Besiktas,” kata pelatih berusia 49 tahun itu dalam pengumuman resmi Besiktas pada Rabu (5/6) waktu setempat.

Hadirnya mantan pelatih Rangers dan Feyenoord itu kembali meramaikan Liga Super Turki setelah Fenerbahce mendatangkan Jose Mourinho dengan kontrak USD 11 juta per tahun.

Saat melatih Feyenoord pada 2015-2019, Giovanni Van Bronckhorst memenangkan Piala Belanda pada 2016 dan juara Liga Belanda pada 2017. Pelatih asal Belanda itu sempat pindah ke Liga Super China untuk klub Guangzhou pada 2020.

Setahun kemudian, mantan kapten Timnas Belanda itu kembali ke Eropa, melatih Rangers untuk memenangkan Piala Skotlandia pada 2022.

Adapun sebagai pemain, Giovanni van Bronckhorst pernah memperkuat Feyenoord, Rangers, Arsenal, dan Barcelona sebagai puncak kariernya dengan memenangkan dua gelar Liga Spanyol dan satu Liga Champions pada 2006.

Van Bronckhorst yang 106 kali memperkuat negaranya juga berhasil membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010, namun kalah 0-1 dari Spanyol pada babak perpanjangan waktu. (antara/jpnn)

Fenerbache memilih Jose Muorinho menjadi pelatih. Besiktas resmi menunjuk Giovanni van Bronckhorst.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close