Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fenerbahce Dihukum Dua Tahun

Kamis, 29 Agustus 2013 – 06:56 WIB
Fenerbahce Dihukum Dua Tahun - JPNN.COM

jpnn.com - PARIS - Laga Fenerbahce kontra Arsenal dalam ajang kualifikasi Liga Champions Rabu (28/8) dini hari menjadi pertandingan Eropa terakhir bagi klub asal Turki itu dalam dua musim ke depan. Itu terjadi setelah banding yang diajukan Fenerbahce ke Court of Arbitration for Sport (CAS) gagal total.

CAS menolak banding Fenerbahce yang sebelumnya dihukum UEFA karena terlibat pengaturan skor di Liga Turki. Dengan begitu, Fenerbahce dipastikan absen di kompetisi Eropa musim 2013/ 2014 dan 2014/2015.

Padahal, awalnya, Fenerbahce sempat bungah karena bisa bertanding di kualifikasi Liga Champion kontra Arsenal. Hal itu menjadi sinyal bahwa hukuman dua tahun bakal dicabut. Namun, CAS ternyata tak mau kompromi.

“CAS menolak banding yang diajukan Fenerbahce seperti yang dijatuhkan UEFA untuk mengeluarkan mereka dari kompetisi Eropa. UEFA mengeluarkan Fenerbahce karena pengaturan skor,” demikian bunyi pernyataan resmi CAS, Rabu (28/8).

Selain Fenerbahce, Metalist Kharkiv juga mendapat hukuman larangan satu tahun berkompetisi di Eropa. Sama seperti Feberbahce, klub asal Ukraina tersebut juga terlibat skandal pengaturan skor.

“CAS juga menolak banding dari Metalist Kharkiv. Metalist Kharkiv kini dikeluarkan dari kompetisi Eropa untuk musim 2013/2014," tambah bunyi pernyataan CAS. (jos/jpnn)

PARIS - Laga Fenerbahce kontra Arsenal dalam ajang kualifikasi Liga Champions Rabu (28/8) dini hari menjadi pertandingan Eropa terakhir bagi klub

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA