Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferdinand Demokrat Sebut Prabowo Tak Akan Agresif Hadapi Jokowi di Debat

Minggu, 17 Februari 2019 – 19:49 WIB
Ferdinand Demokrat Sebut Prabowo Tak Akan Agresif Hadapi Jokowi di Debat - JPNN.COM
Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean. Foto: pojoksatu.id/Guruh

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN Prabowo - Sandi) Ferdinand Hutahaean mengatakan calon presiden jagonya sudah cukup menguasai tema debat kedua Pilpres 2019. Politikus Partai Demokrat (PD) itu meyakini Prabowo sangat memahami persoalan energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur yang menjadi tema debat.

"Dari persiapan yang kami lakukan, Pak Prabowo cukup perfect (sempurna, red) kami anggap malam ini. Performa beliau akan cukup bagus," kata Ferdinand kepada wartawan di lokasi debat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Ferdinand menambahkan, Prabowo tidak akan agresif. Sebab, Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY mewanti-wanti Prabowo dan pendukungnya untuk menjaga tensi politik tetap sejuk. “Harus lebih soft (lembut, red),” tuturnya.

 Baca juga: Aboe Yakin Prabowo Kalahkan Jokowi dalam Debat Kedua Capres

Lebih lanjut Ferdinand mengatakan, Prabowo dalam kondisi sehat dan prima untuk menghadapi debat. Karena itu Ferfinand mengharapkan Prabowo bisa tampil dengan performa yang bagus.

"Sehingga masyarakat akan mengerti dan mengetahui siapa sebetulnya dari capres ini yang layak memimpin Indonesia 2019-2024," kata ketua Divisi Hukum dan Advokasi PD itu.

Ferdinand mengatakan, BPN Prabowo - Sandi juga sudah menduga hal yang akan dipaparkan Jokowi dalam debat nanti. Dia meyakini isi paparan Jokowi tidak akan jauh dari semua yang pernah disampaikan Presiden Ketujuh RI itu selama ini. Berita terkait: Jelang Ladeni Prabowo, Jokowi Pamer Foto Istri

"Nah itu sudah kami inventarisasi dan kami siapkan jawabannya untuk membuka pemahaman publik seutuhnya, apakah memang ini sebuah keberhasilan atau bukan," ujarnya.(boy/jpnn)

Ferdinand Hutahaean mengatakan, Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengingatkan Prabowo dan pendukungnya agar menjaga tensi politik tetap sejuk.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close