Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fergie Diabadikan jadi Nama Jalan

Kamis, 12 September 2013 – 04:18 WIB
Fergie Diabadikan jadi Nama Jalan - JPNN.COM

jpnn.com - SAAT  David Moyes harus memutar otak untuk menghadapi tekanan di kursi barunya bersama Manchester United, orang yang digantikannya, Sir Alex Ferguson sedang berbunga-bunga. Nama Fergie, sapaan akrabnya, diabadikan menjadi nama jalan di dekat old Trafford.

Tak diragukan lagi, Manchester United mengalami era terbaiknya di premier League bersama Fergie. Pria asal Skotlandia itu 26 tahun membesut skuad Setan Merah dan berhasil mempersembahkan 38 trofi, di antaranya 13 gelar Premier League, lima Piala FA, dan dua trofi Liga Champions.

Musim lalu jadi musim terakhirnya. Pria yang kini berusia 71 tahun itu kini menjadi direktur dan duta klub. Fergie pun menunjuk David Moyes, sebagai suksesor.

Sebagai wujud penghargaan terhadap loyalitas dan dedikasinya bersama United, namanya diabadikan sebagai jalan dekat Stadion Old Trafford. Jalan tersebut dulunya bernama Waters Reach dan kini diubah menjadi Sir Alex Ferguson Way.

"Saya sangat senang menerima penghargaan ini dari Majelis Trafford. Ketika saya datang ke Old Trafford pada 1986, saya tak tahu perjalanan seperti apa yang akan menanti saya," tutur Fergie seperti dikutip Sky Sports.

"Seperempat abad kemudian, saya mendapat penghargaan Freedom of the Burough of Trafford dan menjadi bagian dari Trafford dengan membawa nama saya. Itu merupakan sebuah kehormatan," sambungnya.

Upacara penghormatan terhadap mantan pelatih Aberdeen itu akan dilakukan pada sidang majelis, 14 Oktober.

"Sir Alex telah memberi kontribusi besar selama bertahun-tahun dengan kepemimpinannya. Sepak bola pun telah memberi kontribusi besar untuk jumlah penonton serta terciptanya lapangan kerja. Melalui kesuksesan tim, klub ini bertumbuh kuat dan menjadi salah satu klub terkenal dunia," kata Matt Colledge, pimpinan majelis Trafford borough. (ady)

SAAT  David Moyes harus memutar otak untuk menghadapi tekanan di kursi barunya bersama Manchester United, orang yang digantikannya, Sir Alex

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close