Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferrari Alami Krisis Terburuk Sepanjang Sejarah

Rabu, 21 Mei 2014 – 18:55 WIB
Ferrari Alami Krisis Terburuk Sepanjang Sejarah - JPNN.COM

jpnn.com - MILAN - Ferrari tengah menjalani periode kelam di balapan Formula 1 musim ini. Hingga kini, tim berjuluk Kuda Jingkrak itu belum sekalipun mampu menempatkan pembalapnya di podium juara.

Prestasi terbaik Ferrari ialah ketika Fernando Alonso mampu menempati posisi ketiga balapan seri Tiongkok lalu. Serentetan hasil buruk itu membuat Ferrari kini terpuruk di klasemen sementara.

Alonso kini berada di posisi ketiga klasemen sementara kategori pembalap. Di sektor konstruktor, Ferrari juga hanya berada di urutan ketiga. Bagi Ferrari, itu adalah hasil yang buruk. Sebab, selama ini Ferrari dikenal sebagai salah satu tim kuat di balapan jet darat.

Mantan owner Jordan Grand Prix, Eddie Jordan, Ferrari tengah mengalami salah satu fase terburuk sepanjang sejarah tim. Pasalnya, Ferrari sudah puasa gelar selama tujuh tahun.

“Ferrari memiliki pembalap hebat. Namun, seali lagi, mereka tak bisa menyediakan mobil yang bisa memenangkan kompetisi,” terang Jordan di laman Motorsport, Rabu (21/5).

Ferrari kali terakhir merengkuh gelar juara dunia ialah pada musim 2007 silam. Ketika itu, Kimi Raikkonen berhasil mengharumkan nama besar Tim Kuda Jingkrak.

“Saya pikir, ini adalah salah satu krisis terburuk sepanjang sejarah Ferrari,” tegas Jordan. (jos/jpnn)

 

MILAN - Ferrari tengah menjalani periode kelam di balapan Formula 1 musim ini. Hingga kini, tim berjuluk Kuda Jingkrak itu belum sekalipun mampu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA