Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ferry Hadiyanto Hat-Trick Emas SEA Games

Sabtu, 06 Juni 2015 – 23:08 WIB
Ferry Hadiyanto Hat-Trick Emas SEA Games - JPNN.COM

jpnn.com - SINGAPURA- Senyum lebar tersungging di bibir Ferry Hadiyanto. Pasalnya, Ferry kembali berhasil merebut emas saat turun gelanggang di SEA Games 2015 dari cabang equestrian nomor tunggang serasi, Sabtu (6/6).

Saat itu, Ferry berkolaborasi dengan Larasati Gading, Alvaro Menayang dan Dewi Kunti Njoto. Total, tim dressage Merah Putih berhasil mendulang nilai 206,579 persen dalam even di Singapura itu.

Indonesia berhasil mengalahkan Singapura yang berada di posisi kedua setelah mengemas 207,711 persen. Sementara, posisi ketiga dihuni Malaysia yang membukukan 170,737 persen.

Bagi Ferry, itu adalah emas ketiga beruntun alias hat-trick yang dibukukannya saat tampil di multieven olahraga dua tahunan tersebut. Direktur Equinara Horse Sports Adinda Yuanita pun angkat topi setelah anak asuhnya mampu mengharumkan Indonesia.

"Kami sangat bersyukur dan bangga karena salah satu atlet andalan Tim Equinara, Ferry Wahyu Hadiyanto berhasil mencetak sejarah baru untuk Indonesia dengan mencetak tiga emas untuk dressage beregu di SEA Games 2011, 2013 dan 2015 di Singapura ini,” terang Adinda.

Momen pengibaran bendera Merah Putih disaksikan beberapa tokoh penting Indonesia. Di antaranya ialah Menpora Imam Nahrawi, Rita Subowo (Ketum KOI), Teuku Riefky Harsya (Ketua Komisi X DPR),  Taufik Hidayat (CDM), Irfan Gading (Ketua EFI), Dani Rukmana (atlet), Andri Prasetyono (atlet), Adi Katompo (pelatih) dan Heyley (pelatih). (jos/jpnn)

SINGAPURA- Senyum lebar tersungging di bibir Ferry Hadiyanto. Pasalnya, Ferry kembali berhasil merebut emas saat turun gelanggang di SEA Games 2015

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA