Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FIFA Bangun Gedung PSSI Aceh

Rabu, 23 Oktober 2013 – 09:13 WIB
FIFA Bangun Gedung PSSI Aceh - JPNN.COM

jpnn.com - ACEH-- Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) meresmikan pembangunan gedung PSSI Aceh di Komplek Stadion Harapan, Bangsa, Banda Aceh, Selasa (22/10).

Peresmian kemarin dilakukan Perwakilan FIFA di Asia, Jai Sing disaksikan Ketua Umum PSSI Pusat, Johar Arifin, Kadispora Aceh, dan beberapa pengurus cabang sepakbola dari lkabupaten/kota.

Perwakilan FIFA di Asia, Jai Sing dalam sambutannya mengatakan, pasca tsunami di Aceh sangat prihatin melihat kondisi terburuk, sehingga datang membangun infrastruktur maupun peralatan.

Perhatian yang diberikan FIFA berupa, rehab Stadion Dimurthala Lampineung, Stadion Lambhuk, Banda Aceh, Carlos, Lhoknga, Aceh Besar, Alue Peuyering, dan turut membantu lampu stadion untuk bisa bermain malam hari.

Kemudian, memberikan 10 ribu bolakaki, coaching clinic untuk 1300 anak dan t shirt. Secara total US 3 - 4 juta Dollar selama tujuh tahun membantu Aceh.

Pembangunan gedung PSSI Aceh, menghabiskan dana sekitar Rp 600 juta dibantu FIFA dan Rp 600 juta lagi ditanggung Ketua PSSI Aceh, Zainuddin Hamid. "Kami menghargai sumbangan yang diberikan pengusaha lokal Aceh," ujar Jai Sing.

Sementara, Ketua Pengprov PSSI Aceh, Zainuddin Hamid mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang telah membantu Aceh dalam bidang sepakbola maupun infrastrukturnya. "Kami sangat mengharapkan agar FIFA tetap terus memperhatikan dan membantu Aceh," ujarnya.

Ketua Umum PSSI, Johar Arifin mengatakan, Aceh telah mampu menyumbangkan tenaga khususnya melalui sepakbola."Ini sungguh sangat berarti bagi pembangunan sepakbola di Aceh, apalagi telah ada dua orang pemain nasional, usia 19, Zulfiandi dan Hendra Sandi Gunawan. Indonesia telah mengibarkan bendera merah putih lebih tinggi dengan negara lainnya melalui sepakbola," demikian Johar. (*)

ACEH-- Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) meresmikan pembangunan gedung PSSI Aceh di Komplek Stadion Harapan, Bangsa, Banda Aceh, Selasa (22/10). Peresmian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close