Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Final EURO 2024 Spanyol vs Inggris, Southgate: Kami Harus Bermain Sempurna Secara Taktis

Minggu, 14 Juli 2024 – 00:30 WIB
Final EURO 2024 Spanyol vs Inggris, Southgate: Kami Harus Bermain Sempurna Secara Taktis - JPNN.COM
Selebrasi Harry Kane (tengah) setelah mencetak gol kemenangan untuk Timnas Inggris atas Slowakia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (1/7/2024). ANTARA/UEFA/am.

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Inggris Gareth Southgate mengatakan bahwa timnya harus bermain "sempurna secara taktis" untuk mengalahkan Spanyol di final EURO 2024, di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, Senin (15/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

"Kami harus sempurna secara taktis karena mereka (Spanyol) adalah tim yang bagus, namun, kami juga bagus karena berada di final," kata Southgate dikutip dari The Guardians, Sabtu (13/7).

Southgate menyebut Spanyol lebih difavoritkan menjadi juara EURO 2024, sedangkan Inggris akan mencoba meraih trofi Eropa pertama mereka sepanjang sejarah. 

"Spanyol pantas difavoritkan juara setelah apa yang mereka tunjukkan di turnamen ini. Mereka adalah tim terbaik," kata Southgate.

Timnas Inggris berhasil mengamankan tiket final EURO 2024 di Jerman setelah menang 2-1 atas Belanda di laga semifinal pada Kamis (11/7). 

Ini merupakan ketiga kalinya Southgate membawa Inggris menembus semifinal di empat kompetensi internasional terakhir baik di Euro atau Piala Dunia.

Inggris melaju ke final dengan mengalahkan Slovakia, Swiss, dan Belanda.

Adapun La Furia Roja melenggang ke final seusai menyingkirkan Georgia, Jerman, dan Prancis. (antara/jpnn)

Southgate menyebut Spanyol lebih difavoritkan menjadi juara EURO 2024, sedangkan Inggris akan mencoba meraih trofi Eropa pertama mereka sepanjang sejarah.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close