Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Financial Inclusion Biayai Usaha Mikro

Minggu, 21 November 2010 – 03:21 WIB
Financial Inclusion Biayai Usaha Mikro - JPNN.COM
JAKARTA - Dalam pertemuan puncak G20 di Seoul, Korea Selatan, juga dibahas tentang usaha mikro dan permodalan bagi negara berkembang. Disepakati,  adanya financial inclusion, yaitu kolaborasi antara negara maju dan berkembang untuk membantu usaha mikro dalam negeri.

"Financial inclusion itu maksudnya, usaha mikro dan usaha kecil diharapkan dapat mengurangi kemiskinan, warga negara mendapatkan pekerjaan yang layak sehingga income yang diterima bisa lebih besar," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (20/11).

Dia mencontohkan, Indonesia dalam tiga tahun terakhir sudah ada yang namanya KUR (kredit usaha rakyat), jutaan usaha mikro. Walau modalnya kecil, tapi hasilnya mulai kelihatan. Usaha mikro juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," beber SBY.

Seperti financial inclusion dalam kerja sama global, negara-negara maju memberikan akses permodalan bagi usaha kecil dan mikro di negara-negara berkembang. "Kolaborasi negara maju dan negara berkembang ini yang saya sebut dengan financial inclusion," kata SBY.(gus/jpnn)

JAKARTA - Dalam pertemuan puncak G20 di Seoul, Korea Selatan, juga dibahas tentang usaha mikro dan permodalan bagi negara berkembang. Disepakati, 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close