Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Firman Abdul Kholik Dapat Pujian dari Legenda

Sabtu, 26 Mei 2018 – 09:29 WIB
Firman Abdul Kholik Dapat Pujian dari Legenda - JPNN.COM
Firman Abdul Kholik. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Legenda bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi memuji tunggal putra tim Piala Thomas 2018, Firman Abdul Kholik. Menurut Hariyanto, Firman merupakan salah satu pemain yang paling berkembang dan bisa berkontribusi dengan baik untuk Indonesia ke depan

Pemain kidal asal Banjar itu selalu tampil prima saat dipercaya tim pelatih. Hariyanto pun mengacungkan jempol kepada Firman. "Firman sudah bermain dengan sangat baik. Tentunya ada campur tangan pelatih juga," ujar Hari.

Kebolehan Firman di turnamen beregu sudah terlihat saat ia menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di babak semifinal Kejuaraan Asia Beregu 2018 Februari lalu. Firman yang diturunkan pada laga terakhir dan ketinggalan 14-21 dari Lee Dong Keun di game secara ajaib bisa bangkit dan menyabet delapan poin beruntun. Ia menang dengan skor 22-20, 11-21, dan 22-20, dan dinobatkan menjadi pemain terbaik setelah tim putra Indonesia menjadi juara.

Hal ini, menurut Hari, adalah salah satu ciri pemain Indonesia. "Pemain-pemain Indonesia memang terkenal bisa tampil lebih bagus jika bermain di pertandingan beregu. Firman adalah salah satunya," ujar Hari. (kar/isa/jpc)

Pemain kidal asal Banjar itu selalu tampil meyakinkan saat dipercaya tim pelatih beregu Indonesia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close