Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Firman Tewas Terseret Arus Sungai Aek Sisoma

Senin, 11 Februari 2019 – 21:14 WIB
Firman Tewas Terseret Arus Sungai Aek Sisoma - JPNN.COM
Sungai Aek Sisoma, lokasi korban terpeleset dan terseret arus sungai, Minggu (10/2). Foto: metrotabagsel/jpg

jpnn.com, TAPSEL - Firman Siregar, 5, warga Desa Panobasan, Angkola Barat, Tapanuli Selatan (Tapsel), tewas terseret arus sungai Aek Sisoma yang hanya berjarak 10 meter dari rumahnya, Minggu (10/2) sore.

Informasi yang didapat, Minggu (10/2) sekitar pukul 17.30 WIB, kondisi cuaca di Desa Panobasan dilanda hujan deras. Korban yang sedang berada di sekitar kediamannya permisi kepada ibunya Dewi Nasution untuk buang air besar di sungai yang hanya berjarak sekitar 10 meter.

Ditemani David Siregar, 3, adiknya, korban pun menuruni anak tangga yang mengarah ke sungai. Karena kondisi hujan dan jalan licin, korban terpeleset dan jatuh. Air sungai yang sedang deras pun menyeret tubuh bocah yang masih berusia lima tahun itu.

Kejadian itu disaksikan David, melihat Abangnya terjatuh, ia pun spontan berlari dan melapor ke ibunya. Mendapat laporan anaknya, Dewi sontak terkejut dan berusaha meminta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar teriakan Dewi, warga langsung turun ke sungai dan berusaha menolong korban. Namun, korban tidak ditemukan.

Pencarian pun dilakukan, dibantu petugas kepolisian dan TNI setempat. Warga menyusuri aliran sungai yang saat itu sedang dalam keadaan tinggi dan arus yang kuat.

Hampir lima jam pencarian, akhirnya tubuh Firman ditemukan tersangkut di tengah sungai dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Selanjutnya dibawa ke rumah duka di Desa Sianggunan, Batangtoru, rumah nenek korban.

“Benar. Korban sudah ditemukan. Dari informasi yang didapat, korban terpeleset saat mau buang air besar di sungai. Dan kebetulan saat itu kondisi hujan deras dan arus sungai yang kuat,” sebut Kassubag Humas Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu. (yza)

Firman Siregar, 5, warga Desa Panobasan, Angkola Barat, Tapanuli Selatan (Tapsel), tewas terseret arus sungai Aek Sisoma yang hanya berjarak 10 meter dari rumahnya, Minggu (10/2) sore.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close