Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Flyover Jakabaring Sudah Bisa Digunakan Mulai 3 Desember

Sabtu, 28 November 2015 – 01:04 WIB
Flyover Jakabaring Sudah Bisa Digunakan Mulai 3 Desember - JPNN.COM

jpnn.com - PALEMBANG – Kabar baik bagi masyarakat Palembang dan sekitarnya. Dipastikan, jembatan layang (flyover) Jakabaring secara resmi akan dibuka pada 3 Desember 2015 mendatang.

"Sudah banyak permintaan. Masyarakat juga sudah menunggu. Jadi akan kami buka 3 Desember nanti," ujar Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Rinhardi, kemarin (27/11).

Dijelaskan, tanggal peresmian bertepatan dengan HUT PU Bina Marga Sumsel. Setelah diresmikan, nantinya  dua ruas jalan di atas jembatan tersebut sudah bisa dilintasi.

Rinhardi mengatakan, bangunan flyover tersebut sudah siap digunakan 100 persen. Hanya saja tinggal proses merapikannya saja."Bangunan sudah selesai, sudah bisa dibuka sebenarnya. Lampu dan Marka jalan juga telah dikerjakan. Namun, tinggal jalan di bawah dan sekitar flyover yang belum diaspal," beber dia.

Ditargetkan, dalam waktu 2-3 hari mendatang, seluruh pengerjaan sudah selesai. Sebab kontrak pembangunan flyover oleh pihak kontraktor habis di akhir November 2015 ini.

Bagaimana dengan persil lahan yang sebelumnya bermasalah dan menghambat pembangunan flyover? Rinhardi mengatakan, lahan atas nama Jaelani yang luas lahannya sekitar 200 meter sudah selesai.

Pemilik lahan yang awalnya tidak sepakat dengan harga ganti rugi, kini sudah menyetujuinya sesuai dengan perhitungan KJPP. "Awalnya pemilik lahan tidak setuju karena keberatan dengan harga. Tapi sekarang dia terima. Ganti rugi lahannya sekitar Rp500 juta," ungkap dia.

Lalu, ada satu persil lagi atas nama Senny Senorita yang bersengketa dengan empat warga lain di sekitar itu. "Tapi Pengadilan Negeri Sumsel sudah mengeluarkan surat eksekusi dan sudah langsung kita bongkar. Nantinya pemilik lahan tinggal berurusan dengan PN untuk ganti ruginya yang besarannya sekitar Rp2 miliar," terang dia.

PALEMBANG – Kabar baik bagi masyarakat Palembang dan sekitarnya. Dipastikan, jembatan layang (flyover) Jakabaring secara resmi akan dibuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close