Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Flyover Terbakar, 90 Menit Kemudian Ambruk

Sabtu, 01 April 2017 – 09:41 WIB
Flyover Terbakar, 90 Menit Kemudian Ambruk - JPNN.COM
Asap membumbung tinggi sebelum flyover ambruk. Foto: AP

jpnn.com, GEORGIA - Kebakaran terjadi di flyover Interstate 85 di Kota Atlanta, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat (AS), Kamis waktu setempat (30/3).

Sebelum kebakaran, terdengar suara ledakan. Api yang membesar dengan sangat cepat itu membuat sebagian langit Fulton County tertutup asap hitam. Sekitar 90 menit kemudian jembatan layang di jalan penghubung antarnegara bagian tersebut ambruk. Hingga kini, belum diketahui penyebab ledakan.

Insiden itu disikapi Gubernur Nathan Deal dengan mendeklarasikan status darurat di Fulton County. ’’Kami sedang menghitung kerusakan yang terjadi agar bisa memperkirakan berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk memperbaikinya,’’ katanya dalam jumpa pers. Kemarin (31/3) seluruh kantor pemerintah di ibu kota Georgia itu buka pukul 10.00 waktu setempat.

Deal mengatakan bahwa kebijakan untuk masuk kerja lebih siang itu merupakan bentuk toleransi pemerintah terhadap masyarakat. Sebab, dengan ambruknya salah satu bagian jalan raya di jantung Atlanta tersebut, para pengguna jalan harus mencari jalur alternatif. Sebagian masyarakat akan terpaksa melewati rute yang lebih jauh karena harus memutar.

Insiden yang dipicu ledakan pipa di bawah jembatan layang itu mengakibatkan lalu lintas macet. Apalagi, ledakan terjadi sekitar pukul 18.00 waktu setempat, bersamaan dengan jam pulang kantor. Beberapa pengguna jalan sempat menduga matahari terbenam lebih cepat atau badai datang ketika melihat langit yang gelap oleh asap hitam akibat kebakaran.

Kemacetan bertambah parah sekitar pukul 19.30 waktu setempat, saat jembatan layang ambruk. Deal melaporkan bahwa ledakan dan kebakaran yang mengakibatkan flyover Interstate 85 ambruk tidak menelan korban jiwa.

Kini pihak berwajib melacak pemilik pipa yang meledak. Selama proses investigasi dan perbaikan, jalan yang selalu ramai kendaraan itu ditutup untuk sementara. (reuters/bbc/hep/c4/any/jpnn)

Kebakaran terjadi di flyover Interstate 85 di Kota Atlanta, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat (AS), Kamis waktu setempat (30/3).

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close