Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fraksi NasDem Sarankan Anies Segera Buka Rancangan Anggaran ke Publik

Kamis, 31 Oktober 2019 – 23:49 WIB
Fraksi NasDem Sarankan Anies Segera Buka Rancangan Anggaran ke Publik - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto : Antara/Fauzi Lamboka

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andriano menyarankan Gubernur Anies Baswedan membuka rancangan anggaran kepada publik sejak dini. Menurutnya, langkah tersebut dapat meredam polemik yang muncul akibat temuan usulan anggaran tidak wajar.

"Sekarang ini masyarakat sudah amat kritis. Kalau tidak dipublikasikan, akan jadi pertanyaan, ada apa di balik ini," kata Wibi di Gedung DPRD, Kamis (31/10).

Menurut dia, NasDem sudah lama meminta Anies transparan soal anggaran. Bahkan, minimnya transparansi tersebut sudah sempat dikeluhkan Fraksi NasDem kepada Kemendagri.

Menurut Kemendagri, lanjut Wibi, keterbukaan anggaran yang belum final menjadi hak dari masing-masing daerah. "Waktu Bimtek Kemendagri di Bandung kepadal staf kemendagri saya bertanya apa ada kewajiban mempublikasikan rancangan KUAPPAS?. Dijelaskan tidak ada kewajiban. Tidak ada daya paksa. Tapi ketika sudah selesai pembahasan KUAPPAS memang wajib dibuka," ujar dia.

Lebih lanjut Wibi menegaskan, Fraksi NasDem siap untuk membahas anggaran secara detail. Bahkan, Wibi mengatakan Fraksi NasDem siap jika nantinya ada tunjangan yang telat akibat keterlambatan anggaran.

"Kami akan fokus terus jalan terus. Jangan intimidasi kami dengan soal uang, tidak jadi soal asal anggaran satu per satu detail kita sisir sampai selesai," tutup dia. (dil/jpnn)

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andriano menyarankan Gubernur Anies Baswedan membuka rancangan anggaran kepada publik sejak dini

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close