Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fujifilm Perbarui Kamera Mirrorless X-T3 dengan Tambahan Gimbal

Senin, 02 Desember 2019 – 21:44 WIB
Fujifilm Perbarui Kamera Mirrorless X-T3 dengan Tambahan Gimbal - JPNN.COM
Fujifilm X-T3. Foto: Engadget

jpnn.com - Fujifilm memperbarui kamera mirrorless mereka yakni X-T3. Produsen asal Jepang ini akan memasang perangkat gimbal.

Dilansir Engadget, Senin (2/12), dalam penambahan gimbal tersebut, Fujifilm melakukan kerja sama dengan perusahaan Shenzhen Gudsen, DJI Technology dan Zhiyung untuk mengembangkan pembaruan tersebut.

President Fujifilm Corporation Kenji Sukeno mengatakan, dengan melakukan pembaruan firmware untuk mirrorless X-T3 nantinya memungkinkan pengguna melakukan perekaman langsung dari tools yang ada pada gimbal, tanpa harus mengoperasikannya melalui kamera.

"Pembaruan mendatang akan memungkinkan kontrol untuk merekam video dari Gimbal atau Drone melalui sambungan USB. Pengguna dapat menggabungkan X-T3 dengan Gimbal atau Drone yang mendukung fungsi ini untuk memperluas opsi pemotretan secara signifikan," kata Kenji melalui blog resmi.

Dengan menggandeng perusahaan teknologi, nantinya mirrorless X-T3 dapat dihubungkan dengan perangkat gimbal Ronin S, Crane 2, dan beberapa perangkat lainnya.

Perangkat tersebut juga bisa mengontrol pengaturan eksposur seperti, speed, ISO, dan aperture. Fujifilm mengatakan, perangkat tersebut akan hadir pada pertengahan Desember mendatang. (mg9/jpnn)

Fujifilm memperbarui kamera mirrorless mereka yakni X-T3. Produsen asal Jepang ini akan memasang perangkat gimbal di X-T3.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close