Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Full Day School Berlaku, PR Bakal Ditiadakan

Kamis, 27 Oktober 2016 – 21:53 WIB
Full Day School Berlaku, PR Bakal Ditiadakan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus menyosialisasikan pelaksanaan penguatan pendidikan karakter.

Pendidikan karakter yang lebih dikenal masyarakat sebagai full day school (FDS) ini rencananya diberlakukan bertahap ‎mulai 2017 hingga 2020.

Dengan diberlakukannya FDS, siswa akan menghabiskan delapan jam di sekolah.

Menurut‎ ‎Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Kemendikbud Poppy Dewi Puspitasari, delapan jam itu tidak diisi semuanya dengan belajar.

"Anak-anak nggak belajar delapan jam seharian. Mereka ada kegiatan ekskul atau lainnya. Jadi waktu anak tidak terbuang percuma," ujar Poppy di Jakarta, Kamis (27/10).

Agar anak tidak jenuh, lanjutnya, guru dilarang memberikan pekerjaan rumah. Kalaupun ada tugas, anak-anak bisa menyelesaikannya di sekolah.

"Jadi anak-anak dan guru akan punya waktu santai dengan keluarga setiap Sabtu Minggu. Karena sekolahnya hanya sampai Jumat," ucapnya.

Dijelaskan Poppy, peniadaan tugas rumah (PR) karena anak-anak lebih banyak waktu belajarnya di sekolah ketimbang rumah.‎ (esy/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus menyosialisasikan pelaksanaan penguatan pendidikan karakter. Pendidikan karakter

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close