Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FX Hadi Rudyatmo Tepis Isu Keretakan Hubungan Jokowi dengan Megawati

Senin, 05 Juni 2023 – 14:56 WIB
FX Hadi Rudyatmo Tepis Isu Keretakan Hubungan Jokowi dengan Megawati - JPNN.COM
Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Foto Ilustrasi: Romensy Agustino/JPNN.com

jpnn.com - SURAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo alias Rudy menepis isu keretakan hubugan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mantan wali kota Surakarta itu menegaskan tidak melihat ada keretakan hubungan antara Jokowi dan Megawati.

"Kalau saya mengomentari sederhana. Kalau Pak Jokowi sudah menyampaikan seperti anak dengan ibunya, saya tidak melihat ada keretakan di situ," kata Rudyatmo di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (5/6).

FX Rudy menyebut isu tersebut berembus karena saat ini merupakan tahun politik, yang mana ada upaya dari berbagai pihak untuk memecah belah hubungan Jokowi dengan Megawati. "Setiap lima tahun sekali pasti, namanya tahun politik. Supaya masyarakat terpecah pemikirannya," ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa isu serupa juga pernah terjadi pada 2019, yang mana saat itu sedang dilaksanakan pemilihan presiden. “Namanya tahun politik, semua akan digoreng terus. Tahun 2019 juga katanya ada (isu) keretakan,” kata dia

Rudy yang mengenal baik sosok Jokowi dan Megawati mengatakan bahwa hubungan keduanya justru sangat dekat. “Beliau berdua sering berkomunikasi, makan bersama,” ungkapnya.


Sementara itu, saat disinggung mengenai 10 nama bakal cawapres yang sudah dikantongi oleh PDI Perjuangan, dia mengatakan hal itu bukan merupakan wewenangnya untuk menyampaikan.


“Enggak tahu, itu bukan hak dan wewenang saya. Yang penting siapa yang diusung PDI Perjuangan dengan dukungan dari partai politik lain, saya sebagai kader partai tugasnya hanya melaksanakan dan memenangkan," ujar FX Hadi Rudyatmo. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

FX Hadi Rudyatmo menanggapi isu keretakan hubugan antara Jokowi dengan Megawati. Simak selengkapnya.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close