Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal ke Final Ganda Campuran, Tontowi Kecewa sampai Banting Raket

Sabtu, 06 Juni 2015 – 14:37 WIB
Gagal ke Final Ganda Campuran, Tontowi Kecewa sampai Banting Raket - JPNN.COM
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia gagal menempatkan wakilnya di final nomor ganda campuran BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Itu terjadi setelah ganda terbaik Merah Putih saat ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kandas di semifinal, kalah dari Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Dalam laga sengit yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (6/6) siang, Owi/Butet (panggilan sayang ganda campuran andalan Indonesia ini) sempat membuka harapan publik tuan rumah usai menang di game pertama 21-16.

Namun Zhang/Zhao yang merupakan ganda terbaik dunia saat ini, bangkit di game kedua. Zhang/Zao tidak lagi melakukan banyak kesalahan seperti di game pertama. Mereka berhasil menang 21-15.

Di game ketiga, duel dua ganda bebuyuyan ini berjalan ketat. Kejar-kejaran poin terjadi membuat jarak di antara kedua ganda selalu rapat. Namun sayang, Tontowi seakan sedang dalam bad mood. Berkali-kali sejumlah kesalahan tak perlu dibuat Owi.

Puncaknya terjadi di match point buat ganda Tiongkok. Sebuah tipuan smes silang Owi keluar dan mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Zhang/Zhao, 21-18. Kecewa dan marah smes-nya keluar di saat momen kritis, Owi pun tampak membanting raketnya. 

Buat Zhang/Zao, keberhasilan ini otomatis membuat mereka mengamankan tiket final, dan masih menunggu lawan antara Joachim F Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) dengan ganda Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. (adk/jpnn)

JAKARTA - Indonesia gagal menempatkan wakilnya di final nomor ganda campuran BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015. Itu terjadi setelah ganda

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA