Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal Merampok Pegadaian, Penjahat Obral Tembakan

Selasa, 30 Juli 2013 – 04:25 WIB
Gagal Merampok Pegadaian, Penjahat Obral Tembakan - JPNN.COM

jpnn.com - DALAM sebulan terakhir setidaknya empat kali kejadian kawanan penjahat mengobral tembakan di wilayah Jakarta Timur. Kejadian terakhir berlangung kemarin di Unit Pelayanan Jasa Pegadaian di Kelurahan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kawanan perampok melukai pegawai pegadaian dan mengobral tembakan saat hendak  kabur. Beruntung aksi perampokan tersebut gagal.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.40. Bermula ketika kawanan yang berjumlah empat orang datang dengan menggunakan dua sepeda motor Honda Beat berwarna hijau dan putih. Mereka merangsak masuk ke dalam kantor pegadaian saat petugas pegadaian sibuk melayani setoran nasabah. Tiga dari empat pelaku kemudian mendekati satpam dan seorang kasir berinisial A. Kedua korban masing-masing ditodong dengan senjata api oleh dua orang. Sementara seorang nasabah yang ada di pegadaian diancam agar diam. Salah seorang pelaku bahkan memukul kepala kasir tersebut menggunakan gagang pistol. Pelaku meminta korban menunjukkan lokasi brankas.

Namun, korban mengatakan bahwa brankas tersebut sudah tidak berada di sana karena telah dikirim ke wilayah Kelapa Dua. Salutnya, kendati di bawah ancaman senjata api namun kasir setempat diam-diam nekat memencet panic button di dekatnya. Maka bunyi sirine-pun meraung-raung di ruangan pegadaian. Ternyata bunyi sirine itu cukup membuat kawanan penjahat ketakutan. Gerombolan itu bergegas  keluar dari ruangan pegadian. Ternyata di luar mereka dihadang oleh warga sekitar yang berdatangan karena bunyi sirine. Tetapi satu pelaku mengobral tembakan untuk menakut-nakuti massa yang mengepungnya.

Salah satu tembakan itu mengenai kanopi sebuah bengkel di dekat lokasi kejadian. Saat terbebas dari kepungan massa, mereka bergegas naik ke motor masing-masing. Salah seorang pelaku malah sempat memutar balik motornya, lalu melepaskan satu kali tembakan ke udara. Setelah itu, mereka tancap gas.

"Pelaku diperkirakan tiga atau empat orang dan diduga membawa senpi (senjata api). Anggota dari Binmas dan Jatanras Polres (Jakarta Timur) sudah banyak yang ke lokasi. Kerugian materiilnya tidak ada," kata Kapolsektro Pasar Rebo Komisaris L Sutardi. (dni)

DALAM sebulan terakhir setidaknya empat kali kejadian kawanan penjahat mengobral tembakan di wilayah Jakarta Timur. Kejadian terakhir berlangung

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA