Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gajah Ditemukan Mati, BKSDA Belum Tahu Penyebabnya

Jumat, 05 Maret 2021 – 11:41 WIB
Gajah Ditemukan Mati, BKSDA Belum Tahu Penyebabnya - JPNN.COM
Ilustrasi - Tim identifikasi Polres Aceh Timur memeriksa bangkai gajah sumatra yang mati di kawasan perkebunan sawit di Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Kamis (21/11/2019). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEULABOH - Seekor gajah liar ditemukan mati di kawasan Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

Gajah liar yang ditemukan mati tersebut sebelumnya dilaporkan oleh petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Kabupaten Aceh Jaya.

“Saat ini tim masih bergerak ke lokasi, benar ada seekor gajah liar yang ditemukan mati oleh warga,” kata Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh Agus Arianto, Jumat (5/3).

BKSDA Aceh kemudian membentuk tim guna melakukan pengecekan langsung ke Kabupaten Aceh Jaya, untuk memastikan penyebab kematian gajah tersebut.

Di dalam tim tersebut, kata Agus Arianto, juga terdapat tim dokter guna melakukan autopsi terkait kematian gajah.

Selain melakukan pemeriksaan guna memastikan penyebab kematian gajah, pihaknya juga memastikan akan melaporkan kasus tersebut kepada kepolisian di Aceh Jaya.

“Jadi, kami pastikan gajah yang mati ini adalah gajah liar, bukan gajah yang selama ini berada di unit konservasi di Aceh Jaya,” kata Agus Arianto. (antara/jpnn)

Gajah liar yang ditemukan mati tersebut sebelumnya dilaporkan oleh petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Kabupaten Aceh Jaya.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close